Wakapolda Jabar Mengecek Kesiapan Venue Dayung Cipule

KARAWANG, KarawangNews.com - Wakil Kepala Polda Jabar, Nana Sudjana yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Keamanan PON XIX Jabar, mengunjungi venue olahraga Dayung di  Situ Cipule, di Kampung Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, pada Senin (5/9/2016) siang.

Nana mendatangi venue untuk mengecek kesiapan venue untuk dipakai pada PON XIX Jabar yang hanya beberapa hari lagi, selain itu kehadiran Nana juga untuk mengecek keamanan di lokasi venue. Tinjauan langsung Wakapolda Jabar ini didampingi Kapolres Karawang, Andi Herindra bersama jajarannya.

"Jadi kami dari Kepolisian nantinya akan diback up oleh Kodam III/Siliwangi dan Satpol PP dalam pengamanan ini, jadi intinya kami sudah siap dalam pengamanan PON XIX ini yang berlangsung dari tanggal 17-29 September ini," ujarnya di lokasi.

Sebelumnya kata Nana, dia dan Ketua Umum PON XIX yaitu Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sudah mengambil api pon di Indramayu dan akan dikirabkan ke 27 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.

"Jadi api PON yang dikirabkan ini akan berhenti di Kota Bandung pada 17 September mendatang, sekalian dengan pembukaan PON yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo," ujarnya.

Nana juga mengatakan untuk personel yang diturunkan dalam pengamanan, Polri dibantu TNI dan Satpol PP menurunkkan 24.500 personel yang akan disebar disemua venue.

"Ada 65 venue di 14 Kabupaten dan Kota dan kami jamin keamanan venue-venue tersebut dalam keadaan yang baik dan berada dalam situasi yang relatif kondusif," kata Nana.

Dia berharap, perhelatan PON XIX ini akan berlangsung lancar, aman dan tak ada hambatan yang berarti, sehingga masyarakat bisa menikmati pesta olahraga ini dengan nyaman. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -