Saan: Kumpul Kader Partai Jangan Seperti Arisan

KARAWANG, KarawangNews.com - Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa menegaskan, jangan sampai perkumpulan kader NasDem tak ubah seperti kumpulan arisan, kumpul tanpa ada dampak bagi partai maupun pengurusnya.

"Jangan sampai kader NasDem kemampuan politiknya rendah da tidak militan. Untuk itu, perlu diadakan sekolah kader agar pengurus memiliki kemampuan berpolitik," kata Saan, pada  kunjungan kerjanya, silaturahmi dan konsolidasi internal partai, di DPD Partai NasDem Karawang, Jumat (9/9/2016) sore.

Ditegaskannya, di NasDem harus terbangun militansi pengurus, kebersamaan, tidak sendiri-sendiri dan tidak saling curiga. Partai NasDem harus dibangun sebagai keluarga besar.

Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2017 mendatang, calon legislatif (caleg) dari Partai NasDem harus serius mendapat dukungan dari masyarakat, turun ke masyarakat mulai sekarang, karena banyak teori mengatakan berpolitik harus dimulai lebih awal.

"Kita ingin yang menjadi caleg itu benar-benar yang mendapat dukungan, untuk itu mulai dari sekarang harus sosialisasi, tidak bisa dadakan menjelang Pemilu, karena tidak akan terkejar," ujarnya.

Selain itu, dia menyebutkan, KTA-nisasi bagian strategis partai. Selain untuk lolos verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar bisa ikut Pemilu, KTA-nisasi juga sebagai pemilih pasti.

"Kalau kita punya KTA (Kartu Tanda Anggota) sebanyak lima ribu, kira-kira tingkat kepastian pemilihnya sekitar 70 persen, jadi KTA ini basis pemilih kita," kata Saan, menyatakan kalau fix voter-nya ingin tinggi, maka KTA harus banyak dikeluarkan.

Di tempat sama, Ketua DPD NasDem Karawang, Sunarno menjelaskan, pada Hari Ulang Tahun (HUT) Partai NasDem, pihaknya melaksanakan kegiatan sosial, seperti donor darah dan pelatihan kader DPC dan DPD.

Diakuinya, Partai NasDem Karawang bertekad menang di pemilihan legislatif di semua daerah pemilihan (Dapil) se-Kabupaten Karawang, sesuai arahan Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -