Portal PT Pertiwi Lestari Menuai Konflik, Polri Disiagakan

KARAWANG, KarawangNews.com - Kamis (29/9/2016),  perselisihan antara PT. Pertiwi Lestari dengan masyarakat penggarap masih berlanjut di Kampung Kiara Hayam, Desa Margakarya, Kecamatan Telukjambe Barat. Ini terjadi, karena masyarakat penggarap masih bersikukuh mempertahankan lahan garapannya yang diklaim milik PT Pertiwi Lestari.

Keadaan semakin memanas ketika perusahaan memasang palang portal akses menuju desa tersebut. Portal tersebut dijaga pihak keamanan perusahaan dan ini pun dianggap menyulitkan aktivitas warga yang keluar-masuk desa tersebut.

Untuk mencegah adu fisik antara pihak keamanan dan warga, maka Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra S.I.K menyiagakan 1 Kompi Brimobda Jawa Barat, kehadiran aparat polisi di area konflik lahan ini sebagai bentuk kehadiran hukum negara untuk mencegah terjadinya bentrok massa.

Pada Rabu (28/9/2016) Pukul 09.00 WIB, sebanyak 50 warga desa yang tergabung dalam Serikat Tani Telukjambe Barat (STTB) mendatangi titik portal ini dan meminta kepada aparat keamanan PT Pertiwi Lestari agar penghalang jalan itu dibuka.

"5 personil Brimob datang ketika masyarakat dan Satpam perusahaan sedang adu argumen, Polri disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, ini sebagai upaya polisi menjaga kondusifitas serta sebagai pihak penengah atau mediator antara masyarakat dan perusaan," tegas Andi.

Diakui Kapolres Andi, tidak ada keberpihakan Polri dalam menangani kasus perseteruan tersebut, apalagi sampai melarang salah satu pihak untuk melakukan aktivitasnya, karena Polri bertugas melindungi mengayomi dan melayani masyarakat.

Hingga berita ini diturunkan, petugas keamanan PT Pertiwi Lestari masih berjaga di portal jalan tersebut, ini dilakukan untuk memproteksi lahan milik perusahaan dari orang luar yang masuk, kecuali warga yang diketahui bermukim di desa tersebut. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -