Libur Idul Adha, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

KARAWANG, KarawangNews.com - Menghadapi puncak arus  mudik dan arus balik Hari Raya Idul Adha 1437 H yang jatuh pada Senin (12/9/2016), polisi mempersiapkan rekayasa arus lalu lintas tol dan arteri Karawang, ini diawali apel kesiapan pengamanan libur panjang Idul Adha, Kamis (8/9/2016) pagi di Mako Polres Karawang.

Pengamanan ini melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, Satpol PP dan organisasi mitra polisi, Sispamdu Zhadoel.

Dikatakan Kapolres Karawang, AKBP Andi Herindra, jika terjadi kemacetan di tol Jakarta-Cikampek, maka kendaraan dari tol ini akan dialihkan ke jalan arteri di gerbang tol Karawang Barat,  Karawang Timur dan Cikampek.

Dia mengingatkan kepada peserta apel, kondisi arus balik Idul Fitri kemarin yang carut-marut, ini disebabkan tidak ada kesiapan dari jajaran pengamanan, seperti kejadian di tol Brebes, Jawa Tengah yang menyebabkan korban meninggal dunia akibat sakit di jalan.

Dengan kejadian itu, Andi meminta semua jajaran yang terlibat pengamanan hari raya agar saling koordinasi, jika perlu dibentuk call center, agar masyarakat bisa menghubungi satu nomor telepon khusus saat darurat. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -