Kirab Budaya Hari Jadi Karawang ke-383

KARAWANG, KarawangNews.com - Sejumlah kesenian dari berbagai daerah tampil memukau di hadapan ribuan warga Karawang pada Kirab Budaya Hari Jadi Karawang ke-383, Rabu (14/9/2016) siang. Arak-arakan kirab dimulai dari pintu KA Jalan Tuparev hingga Alun-alun Karawang kota.

Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati H. Ahmad Zamakhsyari naik kereta kuda dari kantor bupati menuju panggung acara di Pasar Baru Karawang. Selanjutnya, pawai nusantara dari berbagai suku ini mulai unjuk kostum dan atraksi, juga diikuti beberapa komunitas kesenian Karawang, sepeda ontel dan parade Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karawang.

Pada kesempatan pidato di acara itu, Cellica berpesan, agar masyarakat Karawang menjaga status Karawang sebagai lumbung padi nasional, juga daerah industri yang perekonomiannya terus berkembang dengan pesat. Dengan begitu, Karawang merupakan bagian penting dari pembangunan nasional.

Sebelum kirab budaya, semua pegawai OPD melakukan apel kebesaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di halaman kantor bupati. Selanjutnya menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Karawang.

Hari Jadi Karawang ke-383 tahun ini mengambil tema, Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Sejarah dan Kearifan Budaya Lokal Sebagai Jati Diri Masyarakat Kabupaten Karawang Menuju Karawang Yang Mandiri, Maju, Adil Dan Makmur. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -