Jawa Barat Raih 2 Emas di 7 Nomor Dayung

KARAWANG, KarawangNews.com - Tim dayung Jawa Barat meraih 2 medali emas dari 7 nomor pada cabang olahraga dayung rowing, Pekan Olaraga Nasional (PON) XIX/2016, di Situ Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel,  Karawang, Jumat (16/9/2016) siang.

Raihan 2 medali emas tersebut berasal dari nomor Quadruple Sculls Putri (W4X) atas nama Melani Putri, Susanti, Syiva Lisdiana dan Yayah Rokauah. Emas kedua dari nomor Light Weight Coxless Fours Putra (LM4-) 2000 meter, diraih oleh Dendri Maulidzar Al Gifari, Ferdiansyah, Kakan Kusmana dan Romdhon Mardiana.

Tim dayung Jabar yang turun di nomor LM4- itu meraih catatan waktu 6:30.97. Sedangkan dari nomor W4X tim dayung Jabar mencapai catatan waktu tercepat 7:14.44.

Selain menambah dua emas, Jawa Barat juga berhasil menambah 1 perak dari nomor Coxless Pairs Putri (W2-) serta 3 medali perunggu masing-masing dari nomor Light Weight Single Sculls Putri, Light Weight Double Scull Putra (LM2X) dan Double Sculls Putra (M2X).

Pada babak final grup A cabang olahraga dayung Rowing, yang digelar Jumat ini memperebutkan tujuh emas dari tujuh nomor.
Untuk raihan emas lainnya diraih Maluku melalui Chelsea Corputty yang bertanding dikelas Light Weight Single Sculls Putri (LW1X) 2000 meter dan Lamemo dan Rusdi yang bertanding dikelas double sculls (M2X) 2000 meter.

DKI Jakarta juga berhasil meraih satu emas melalui Dewi Yulianti yang bertanding dikelas Single Sculls Putri (W1X). 

Sedangkan untuk kelas Light Weight Double Scull Putra (LM2X) 2000 meter berhasil diraih atlet Riau, Tanzil Hadid dan Wiko.
Selanjutnya, emas kelas Coxles Fair Putri (W2-) 2000 meter berhasil diraih oleh atlit Sulawesi Tenggara, WD Fitri Rahmanjani dan Julianti. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -