Hari Kedua Final Dayung, Jawa Barat Tambah 6 Emas

KARAWANG, KarawangNews.com - Sabtu (17/9/2016) siang, dari 8 nomor cabang olahraga dayung 2.000 meter, kontingen Jawa Barat berhasil merebut 6 medali emas di 6 nomor dayung tersebut, dua medali emas lagi diraih kontingen Maluku dan DKI Jakarta. Sehingga tuan rumah PON XIX 2016, Jawa Barat, mendominasi peraihan medali emas di Arena Dayung Cipule, Karawang.

Dengan tambahan 6 emas tersebut, Jawa Barat masih berada di puncak klasmen sementara cabang dayung, dengan berhasil mengumpulkan 9 medali emas, dua perak dan dua perunggu.
Pada final pertama Sabtu pagi, yaitu race 51, kelas Single Scull Putra Kelas Ringan (LM1X) 2.000 meter, kontingen Jawa Barat, Kakan Kusmana unggul meraih medali emas dengan catatan waktu 7.17:62.

Sedangkan emas kedua berhasil diraih oleh Denri Maulidzar Al Gifari dan Ferdiansyah yang turun dalam kelas dua min putra (M2-) 2.000 meter, race 52.

Dikelas Double Scull Putri Kelas Ringan (LW2X) 2.000 meter, yang bertanding pada race 53, Jawa Barat juga berhasil menjadi pemenang oleh atlet asal Kabupaten Subang dan Purwakarta yakni Yayah Rokayah dan Sylvia Lisdiana, keduanya berhasil mengungguli atlet Sumatra Selatan, Wahyuni dan Yuniarti.

Sedangkan di race 54, Jawa Barat kembali meraih emas melalui Adi Ferdiansyah, Edwin Ginanjar R, Fahmi Fadhil dan Romdhon Mardiana, yang turun dalam kelas empat cros putra (M4X) 2000 meter.

Emas kelima berhasil diraih oleh Anisa Shopiani, Elga Septia, Firdausi Nurul Hakim dan Susanti, yang bertanding dikelas empat min putri (W4-).

"Alhamdulillah ini merupakan hadiah terindah di hari ulang tahun saya," kata Elga Septia, saat ditemui usai pengalungan medali.

Panen emas Jabar sempat terhenti dikelas Singel Scull Putra Open (M1X) 2000 meter, pasalnya dikelas ini, atlet rowing olimpiade asal Maluku Lamemo berhasil merajai kelas ini.  Sedangkan medali perak diraih oleh atlet asal Sumatra Selatan, Sulpianto dan Perunggu berhasil diraih oleh Jambi dengan atlit Juliandri Saputra. Atlet Jawa Barat hanya mampu berhasil finis diposisi terakhir.

Panen emas Jawa Barat berlanjut pada kelas Double Scull Putri Open (W2X). Pada nomer ini, untuk kedua kalinya diraih oleh Yayah Rokayah dan Silvya Lisdiana. Keduanya berhasil mengalahkan atlit asal Sumsel Wahyuni dan Yuniarti dengan selisih waktu sekitar 4,12 detik.

"Ini berkat doa kedua orang tua saya. Kebetulan mereka hadir untuk menyaksikan saya bertanding," kata Yayah atlit asal Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang tersebut.

Sedangkan  emas terakhir dalam final Rowing hari kedua berhasil diraih oleh DKI Jakarta yang turun dalam kelas delapan plus putra (M8+) 2.000 meter. Dalam kelas ini, DKI bersaing ketat dengan Jawa Barat yang berhasil meraih perak. Ahmad Maulana dan kawan-kawan kalah  bersaing dengan tim Adi Adriasyah dari DKI Jakarta.

Dengan tambahan enam emas dalam final rowing 2.000 meter hari kedua, Jawa Barat berada dalam posisi pertama yakni sembilan emas, tiga perak, tiga perunggu, disusul oleh Maluku dengan tiga emas dan dua perunggu. Sedangkan ketiga oleh DKI Jakarta dengan dua emas dan dua perak. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -