Golkar Karawang Salurkan Bantuan ke Garut

GARUT, KarawangNews.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Karawang menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada korban bencana banjir bandang di Garut. Melalui donasi dari seluruh pengurusnya, Partai Golkar Karawang menghantarkan langsung bantuan tersebut untuk dikumpulkan ke DPD partai Golkar Garut.

"Ini murni soal kemanusiaan. Siapa yang bisa menolak musibah yang tak diduga sebelumnya. Banjir bandnag telah menyisakan kepedihan yang luar biasa bagi masyarakt setempat," ungkap Ketua DPD Partai Golkar Karawang, Sri Rahayu Agustina didampingi jajaran pengurus lainnya setelah meninjau lokasi bencana dan dapur umum di Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (24/9/2016).

Menurutnya, bencana banjir yang datang kala malam hari itu telah membuat kepedihan yang luar biasa terutama psikologis masyarakatnya. Sehingga, dirinya berharap, selain bantuan kebutuhan pokok, harus segera direncanakan untuk mendatangkan psikolog agar masyarakat setempat pasaca musibah dapat bangkit kembali beraktifitas.

"Saya sempat menjadi tempat curhat bagi ibu-ibu. Mereka sangat terpukul dengan tragedi itu. Saya kira sangat perlu didatangkan psikolog untuk memotivasi agar bisa beraktivitas seperti semula. Selain memang tempat tinggal baru yang harus segera dipikirkan," imbuh Sri Rahayu.

Ia pun sempat berpesan, agar masyarakat setempat tidak gegabah dan gampang menerima informasi yang cenderung menyesatkan. Pasalnya, ditengah hiruk-pikuk masyarakat yang datang ke lokasi bencana, kata dia, tidak menutup kemungkinan ada oknum yang sengaja ingin memperkeruh situasi untuk kepentingan pribadinya.

"Situasi  ini harus waspada. Kalau sampai ada yang bilang akan terjadi banjir susulan, perlu dikoordinasikan dengan aparat terkait terlebih dulu. Bisa jadi, ada oknum yang ingin mengambil keuntungan saat lokasi pemukiman dan pengungsian lagi kosong," ucap Wakil Ketua DPRD Karawang.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Garut, Ade Ginanjar mengapresiasi solidaritas kemanusiaan yang dilakukan Golkar Karawang. Ia pun mengatakan akan segera menyalurkan seluruh bantuan yang diperuntukkan bagi korban musibah banjir.

"Terima kasih, kami sampaikan kepada kawan-kawan Golkar Karawang dan kebetulan, hari ini (Sabtu, red), bersamaan dengan bantuan dari DPD Partai Golkar kabupaten Bandung. Insya Allah nanti akan langsung kami salurkan kepada para korban," ujarnya.

Tak jauh berbeda, anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI, Ferdiansyah pun tak ketinggalan memberikan perhatian bagi para korban. Selain memberikan bantuan, ia pun telah berada di lokasi bencana dalam beberapa hari.

"Terima kasih kawan-kawan Karawang dan Bandung yang telah peduli kepada para korban. Saya sendiri, sejak peristiwa, sudah tiga hari di lokasi ini. Mereka (para korban, red) butuh motivasi," tandasnya. (mus)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -