Festival Kuliner Bekasi, Sajikan Makan dan Musik Khas Daerah

BEKASI, KarawangNews.com - Festival Kuliner Bekasi (FKB) kembali hadir di Summarecon Mal Bekasi dengan beragam makanan nusantara, acara ini berlangsung mulai 9 September - 2 Oktober 2016. Tahun ini, FKB mengusung khas Jawa yang memiliki ragam kuliner lezat, serta budaya yang menarik untuk diketahui.

GM Operation Summarecon Mal Bekasi, Willy Effendi mengatakan, sejak dimulai tahun 2013, FKB telah menjadi sebuah event tahunan yang selalu ditunggu oleh masyarakat Bekasi dengan konsep yang berbeda tiap tahun. Bahkan, di tahun keempat ini, FKB diperkuat dengan entertainment, ini diharapkan pengunjung semakin betah menghabiskan waktu di FKB.

"Kami terus melaksanakan FKB tiap tahun dan di tahun ini ada   perbedaan yang cukup signifikan, pengunjung akan bisa membedakan Summarecon Mal Bekasi dengan mal-mal lainnya yang ada di wilayah Bekasi," ucapnya, kepada wartawan, Jumat (23/9/2016) sore.

Dengan konsep FKB yang beda, sambung Willy, akan semakin memberikan nilai entertainment yang lebih bagi para pengunjung, terlebih dua area disatukan, yaitu Downtown Walk dan FKB. Seperti diketahui, Downtown Walk adalah pusat live music di Summarecon Mal Bekasi ini. Sehingga, nuansa makan akan lebih santai dengan hiburan musisi papan atas tanah air di setiap akhir pekan.

"Ini bagian upaya untuk memberikan hiburan bagi pengunjung FKB," jelas Willy.

Area FKB ini berasa di area parkir barat The Downtown Walk seluas 9.500 meter persegi yang diubah menjadi area makan dengan menarik berupa sejumlah replika yang menjadi ikon daerah, seperti replika candi, replika Tugu Yogyakarta, Tugu jam Pasar Gede dan Gapura Makutha Solo. Nuansa khas Jawa juga dapat dilihat dari dekorasi booth makanan yang didesain layaknya rumah Joglo khas Jawa.

Festival Kuliner Bekasi menghadirkan 82 tenant yang terbagi atas 30 gerobak dan 52 booth, selama 24 hari pada hari Senin hingga Kamis pengunjung dapat menikmati acara Festival Kuliner Bekasi mulai pukul 16.00 - 22.00 WIB. Sedangkan untuk hari Jumat mulai pukul 16.00 - 23.00 WIB,  di Sabtu dan hari libur dimulai pukul 11.00 - 23.00 WIB dan hari Minggu dimulai pukul 11.00 - 22.00 WIB.

Pengunjung dapat puas berwisata kuliner makanan khas Jawa dari 52 booth, seperti gudeg Jogja Pejompongan, bakmi Jogja Mbah Padmo, sate Klatak Mas Tanto, tengkleng Solo, serabi Solo Notosuman Ny. Handayani, martabak Bro, es Oyen Pak Eef, juga bakso mercon dan masih banyak lagi.

Aneka jajanan juga ada di 30 gerobak, seperti tahu petis Yudhistira, angkringan nasi kucing 'Ini Warjok', es slendang mayang, mie ayam 'Jawir Dower', jajanan baheula 'Djava Oenik', juga putu bambu Medan dan aneka jajanan lainnya untuk menikmati makan bersama orang terdekat, tersedia area makan lesehan bagi pengunjung yang ingin merasakan suasana yang lebih santai.

Di FKB ini, pedagang makanan dan jajanan tidak menerima uang asli, tetapi menerima uang-uangan sebagai alat transaksi. Jadi, pengunjung harus menukar uang asli dengan uang mainan ini sebelum membeli makanan. Uang-uangan ini tersedia dengan nominal Rp 1 yang setara Rp 1.000 uang asli, Rp 5 setara Rp 5.000 hingga Rp 10 setara Rp 10.000 uang asli. Pengunjung bisa menukar uang tersebut di kasir agar bisa menikmati keseruan membeli makanan dan jajanan di FKB.

Tidak hanya menikmati makanannya, kekayaan budaya khas Jawa pun dapat disaksikan oleh para pengunjung di panggung Downtown Walk berupa tari-tarian khas Jawa, seperti Tari Beksan Wireng, Tari Renggawati, Tari Gambyong, Tari Sekar Bedhaya, Tari Serimpi dan Tari Diasmara. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -