Chandra Raih Emas Dayung Slalom Putra

KARAWANG, KarawangNews.com - Chandra Destia Nugraha (25) atlet dayung putra dari kontingen Jawa Barat, berhasil merebut emas pertama pada cabang dayung kelas kayak slalom putra PON XIX Jawa Barat di Venue Dayung Situ Cipule, Kampung Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Kamis (15/9/2016).

Chandra meraih emas setelah mengalahkan atlet Sumatra Barat, Noprion, yang harus puas di posisi kedua dengan mendapat medali perak, sedangkan medali perunggu, diraih atlet Riau, Nopriadi.

Di atas podium Chandra menutur, lawannya sangat kuat dan dia hanya menang tipis, terlebih kondisi Situ Cipule yang jauh berbeda dibanding tempatnya berlatih, di Situ Cileunca, Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung, yang juga tempat domisili Chandra. Menurut Chandra tempat latihannya sehari-hari di Situ Cileunca yang berat ternyata mempermudah dalam pertandingan ini.

"Ketika latihan di Situ Cileunca oksigennya sedikit, latihannya berat, kalau di sini banyak (oksigennya, red)," ucapnya, berharap performanya bisa lebih baik pada Asian Games mendatang.

Namun begitu, kelas kayak Slalom Putri kontingen Jawa Barat, Nurmeni (23) gagal meraih emas, dia finish di posisi kedua dan mendapat medali perak, sedangkan emasnya berhasil disabet atlet Jambi, Sumita Kurnia dan perunggu diraih atlet Kalimantan Timur Orva Yulia.

Pelatih Jambi, Roinadi mengatakan, Sumita sebelumnya mengalami kecelakaan diluar latihan, atlet asuhannya ini sering mengalami pusing, karena ketika kecelakaan kepalanya sempat sobek.

"Sebenarnya Sumita adalah atlet rowing, namun akhirnya diplot jadi atlet kayak slalom dan akhirnya  bisa meraih emas," ucapnya, bangga. (spn/ibl)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -