Bupati Karawang Bagi-bagi Uang Untuk Atlet Peraih Emas

Melani Putri.
KARAWANG, KarawangNews.com - Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana, bagi-bagi uang kepada atlet Jawa Barat yang berhasil meraih medali emas. Hal itu dilakukan Cellica saat menghadiri final cabang olah raga Rowing, di arena dayung Situ Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Karawang, Jumat (16/9/2016).
    
Dalam final tersebut, satu atlet asli Karawang yang tergabung dalam kontingen Jawa Barat, yakni Melani Putri yang turun dikelas Single Scull Putri 2000 meter dan Quadruple Scull Putri 2000 meter. Dalam pertandingan tersebut Melani berhasil meraih satu emas dan satu perunggu.
    
"Saweran ini dalam bentuk kepedulian kita atas perjuangan atlet yang bertarung dalam PON XIX," katanya saat ditemui usai mengalungkan medali kepada atlit Jawa Barat yang berhasil meraih emas.
    
Ia mengatakan, selain memberikan uang saweran, yang akan dilakukan oleh Pemkab Karawang adalah akan memberikan kemudahan bagi atlet asal Karawang yang berprestasi untuk kemudahan dalam mendapatkan pekerjaan. Pasalnya, ia tidak ingin ada mantan atlet asal Karawang yang hidup miskin saat setelah tak menjadi atlet.

"Kami ingin mantan atlet Karawang harus mempunyai penghasilan tetap dimasa tua," tukasnya.
    
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang, Aries Suparno, mengatakan, saat ini ada sekitar 42 atlit asal Karawang yang masuk dalam kontingen Jawa Barat yang turun dalam PON XIX. Atlet- atlet tersebut tersebar dalam berbagai cabang olahraga seperti Dayung, Anggar, Sepatu Roda, Panjat Tebing.

"Semuanya merupakan masuk dalam unggulan yang diproyeksikan mampu meraih medali emas," terangnya.
    
Melani Putri, atlit asal Kecamatan Tegalwaru, Karawang mengatakan, ia mengaku bangga telah mempersembahkan emas untuk Jawa Barat. Terlebih saat ini ia telah mempersiapkannya dalam waktu yang lama.

"Kalau asli Karawang, saat ini sekolah di Padalarang, karena masuk PPLP dan dekat dengan tempat latihan," katanya.
    
Selain itu, ia juga mengatakan, dengan raihan emas tersebut, ia mengaku terus konsentrasi dalam ajang ASIAN Games yang akan berlangsung pada 2018 mendatang.

"Target selanjutnya adalah ASIAN Games," ucapnya. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -