Bambang Pranowo: Qurban Menjaga Kesalehan Sosial

KARAWANG, KarawangNews.com - Untuk menjaga kesalehan sosial, civitas akademika SMK Ristek dan SMK Perbankan Indonesia melaksanakan qurban. Dua sekolah yang bernaung di Yayasan Gema Cendikiawan Indonesia (YCGI) ini terus menambah jumlah hewan qurban tiap tahunnya.

"Ini tantangan generasi sekarang, sebab kepekaan dan kepedulian sudah terkikis, sehingga perlu diperkuat lagi, sebab qurban salah satu mengatasi kemiskinan, momentumnya adalah hari ini (Idul Qurban, red) penerapannya untuk sehari-hari," kata Kepala SMK Perbankan Indonesia, Bambang Pranowo, di sela penyelembelihan hewan qurban di sekolah, Senin (12/9/2016) pagi.

Dia menekankan kepada siswa dan seluruh civitas akademika, qurban ini untuk mempertahankan kesalehan sosial. Jika setiap tahun ini bisa dilakukan. spiritualnya terus dijaga dan karakternya terus dibangun, maka sekolah akan mampu menjalankan tugas mendidik anak bangsa ini dengan baik.

"Qurban ini untuk menjaga kesalehan sosial, dari qurban bisa menyelesaikan banyak masalah, tiap tahun kita tetap menjaga sekolah untuk berqurban," jelasnya.

Dia menyebutkan, jumlah hewan qurban dari dua sekolah ini sebanyak 33 ekor domba dan 1 ekor sapi. Sebanyak 12 ekor domba dan 1 ekor sapi disembelih di sekolah, sisanya dibagikan ke masyarakat sekitar hingga beberapa kecamatan lainnya di wilayah Karawang Utara.

Dijelaskannya, sebelum penyembelihan hewan qurban, semua siswa-siswi dari dua sekolah ini sholat ied bersama di Masjid Baiturrahim SMK Ristek, kemudian mereka menyaksikan langsung penyembelihan hewan qurban di sekolah. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -