Aksi Jimmy Ditunggu Netizens

KARAWANG, KarawangNews.com - Lama menghilang dari kegiatan pemerintahan, Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamaksari atau biasa dipanggil Jimmy mulai dipertanyakan masyarakat Karawang. Bahkan melalui media sosial, banyak nitizen Karawang menyoal keberadaan Jimmy. Para nitizen mengaku menunggu aksi koboy Jimmy untuk menuntaskan program pemerintah yang dinilai mandek.

Jimmy dengan gaya koboinya dianggap mampu memecahkan sejumlah persoalan di masyarakat seperti masalah ketenagakerjaan. Keluhan para nitizen ini disampaikan langsung melalui akun facebook Jimmy Ahmad Zamaksari dengan ratusan komentar.

Nitizen Karawang menyampaikan langsung keluhan tentang masalah pekerjaan yang mandek setelah Jimmy menghilang dari kegiatan pemerintahan. Para nitizen mengaku, setelah Jimmy menghilang, muncul yayasan yang membuka kesempatan kerja bagi para pencari kerja. Hanya saja untuk mendapatkan pekerjaan, para pencari kerja dikutif uang pungutan.

Jimmy ketika dikonfirmasi terkait ini mengaku sedih dengan nasib pencari kerja asal Karawang yang dieksploitasi oleh yayasan. Saat itu dia mengambil inisiatif menangani para pencari kerja di rumah dinasnya untuk menghindari praktek percaloan yang marak di kantor dinas tenaga kerja.

"Harus ada keberanian dan niat yang tulus untuk membantu warga Karawang mendapatkan pekerjaan. Masak orang Karawang mencari kerja harus bayar ini keterlaluan," kata Jimmy, Senin (19/9/2016).

Ia mengaku, saat ini tak bisa berbuat banyak untuk mengatasi masalah tersebut. Pasalnya bupati Cellica membuat kebijakan satu pintu untuk menangani masalah ketenaga kerjaan yaitu melalui dinas tenaga kerja. Tanpa izin dari bupati Jimmy mengaku tidak bisa mengambil tindakan apapun untuk menangani ini.

"Tanpa perintah bupati saya tidak akan melakukan apa-apa. Saya tidak mau dituduh melanggar prosedur atau sedang melakukan pencitraan. Padahal hati saya tulus untuk membantu warga Karawang yang mencari kerja, sekaligus memberantas praktek percaloan," ucapnya.

Dampak dari aksi koboy Jimmy saat melakukan gebrakan di kantor dinas tenaga kerja dan membuka lowongan dirumah dinas membuat bupati Cellica marah. Jimmy diminta tidak melakukan hal tersebut dan menyerahkan sepenuhnya urusan ketenaga kerjaan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Informastika (Disnakertrans).

Bahkan sebagian kalangan menilai akibat dari kejadian tersebut, kegiatan Jimmy dipemerintahan dibatasi oleh bupati. Dalam kurun waktu dua bulan kebelakang ini Jimmy jarang muncul di tengah masyarakat. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -