Wabup Jimmy Tampung Pelamar Kerja

KARAWANG, KarawangNews.com - Ratusan orang pelamar kerja mayoritas lulusan SMA/SMK di Karawang mendatangi  rumah dinas Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) untuk menitipkan lamaran kerja, Rabu (3/8/2016) pagi. Para pelamar ini pun  antusias rela mengantri mengumpulkan surat lamaran mereka di Pos Satpam rumah dinas wakil bupati.

Kemarin pun, Selasa (2/8/2016) pagi, tercatat 60 lulusan SMA/SMK yang mencari kerja kumpul di rumah dinas Jimmy, mereka berharap Jimmy bisa memfasilitasi masuk kerja ke pabrik yang mereka kehendaki.

Sehingga, sudah dua hari ini, setiap pagi rumah dinas Jimmy dipenuhi para pencari kerja. Para pencari kerja ini menitipkan lamaran kerja ke wakil bupati, setelah Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang ini mengumumkan melalui media sosial Facebook akan membantu warga Karawang yang sulit mencari kerja.

Lamaran kerja ini, kata Jimmy, terbuka bagi warga non Karawang, tetapi tentunya masyarakat Karawang jadi prioritas utama. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai calo pencari kerja, juga untuk melaksanakan peraturan daerah terkait 60 persen pekerja pabrik harus warga Karawang dan 40 persen non Karawang.

Dengan begini, kata dia, pengangguran akan bisa terus ditekan di Kabupaten Karawang, tetapi tentunya tenaga-tenaga kerja ini jangan memalukan dalam menjalankan pekerjaanya jika ingin bekerja di pabrik. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -