Pupuk Kujang Meriahkan HUT RI ke-71

KARAWANG, KarawangNews.com - Rabu (17/8/2016), dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71, PT Pupuk Kujang dipilih sebagai koordinator penyelenggara lomba tradisional hari 17-an. Peserta lomba melibatkan masyarakat di sekitar perusahaan Pupuk Kujang Cikampek.

Lomba tradisional dilaksanakan di Lapang Sepak Bola komplek E Pupuk Kujang, dimulai usai melaksanakan upacara bendera pagi. Tak hanya lomba tradisional, Pupuk Kujang menggelar film bagi pelajar di Gedung Learning Center Pupuk Kujang.

Manager PKBL PT Pupuk Kujang Widyanto mengatakan, aneka lomba tradisional ciri perayaan kemerdekaan ini dipusatkan di satu tempat, melibatkan seluruh masyarakat anak-anak dan dewasa. Lomba yang dilaksanakan diantaranya lima panjat pinang, tarik tambang, balap karung, termasuk balap bakiak.

"Di sini karyawan dan masyarakat berbaur dan bergembira bersama," kata Widyanto.

Dia menjelaskan, acara hari 17-an ini masuk dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri. Untuk wilayah Jawa Barat, acara menjadi tanggungjawab lima BUMN, yaitu PT PTPN III (Persero), Perum Jasa Tirta II, PT Biofarma (Persero), PT Pupuk Kujang dan PT PTPN VIII.

Di acara lomba, seorang peserta, Ali (25) menyampaikan, semarak hari 17-an ini yang paling ditunggu masyarakat, termasuk dirinya. Dia antusias mengikuti panjat pinang dan tim lomba balap bakiak.

"Acaranya semarak di tengah suasana yang nyaman area Pupuk Kujang, kita berusaha mendapatkan banyak hadiah untuk dibawa pulang," kata dia. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -