PT Pertiwi Lestari Berikan Tali Asih Untuk Warga

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 350 kepala keluarga (KK) mendapatkan sosialisasi dan pemberian tali asih dari PT. Pertiwi Lestari terkait pengosongan lahan atau bangunan yang digunakan para warga penggarap selama ini.

Humas PT. Pertiwi Lestari, Agus Ritjanto mengatakan, upaya sosialisasi dan pemberian tali asih terhadap warga yang telah menempati lahan yang secara sah milik PT. Pertiwi Lestari sebagai upaya memanusiakan manusia.

"Dari jumlah 350 KK yang diundang yaitu warga Desa Wanajaya, Desa Margamulya dan Desa Margakaya sebanyak 160 KK sudah menyetujui dan akan menerima tali asih dari PT. Pertiwi Lestari, sedangkan 190 KK masih pikir-pikir, akan tetapi pada dasarnya mereka setuju," jelasnya.

Lanjutnya, pemberian tali asih tersebut dibagi menjadi dua kategori, yaitu penggarap dan pemukim. Pemberian kepada penggarap akan mendapatkan Rp 5 juta dan pemukim akan mendapat Rp 30 juta.

Sementara, PT Pertiwi Lestari akan memberikan kepada penggarap dan pemukim sebesar 5 juta, sedangkan sisa pemberian untuk pemukim tersebut akan diberikan pada tanggal 29 Agustus 2016.

"Tanggal 29 Agustus tersebut adalah batas terakhir pengosongan bangunan ataupun lahan," terangnya.

Sementara itu, salah satu penggarap yang menerima pemberian tali asih dari PT Pertiwi, Dasim warga Wanajaya mengaku, menerima keputusan untuk mengosongkan lahan yang telah 15 tahun digarapnya.

"Saya setuju jika memang lahan yang saya garap tersebut dikosongkan, karena memang saya tidak mempunyai surat-surat kepemilikan lahan tersebut, saya belum tahu akan pindah ke mana usai lahan tersebut dikosongkan," ungkapnya. (ris)


Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -