PAUD Pondasi Infrastruktur SDM

KARAWANG, KarawangNews.com - Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tidak akan menjadi beban pemerintah, bahkan guru PAUD solusi bagi pemerintah dengan berdirinya 987 lembaga dengan 40 ribu anak yang dilayani.

Hal ini diungkapkan Ketua Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Karawang, Devi Sulaeman, M.Pd usai di tengah acara Hari Ulang Tahun (HUT) Himpaudi ke-11, di Wonderland Adventure Waterpark, Sabtu (27/8/2016) siang.

Kata Devi, jika prioritas pembangunan adalah infrastruktur, maka kami adalah solusi dari infrastruktur Sumber Daya Manusia (SDM), karena PAUD adalah pondasi dari infrastruktur SDM.

"Kita adalah solusi untuk masa depan, maka layaklah guru PAUD mendapatkan perhatian layak dari pemerintah," kata dia, di hadapan ribuan guru PAUD usai acara jalan santai di HUT Himpaudi ke-11 ini.

Di tempat sama, Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Amid Mulyana SE menyatakan, apresiasi kepada kerja keras guru PAUD.

Diakuinya, PAUD membentuk karakter anak-anak dan mempersiapkan mereka di pendidikan lanjutan berikutnya, masa-masa emas ini perlu mendapat bimbingan optimal, sebagai generasi terbaik bagi bangsa.

HUT Himpaudi ke-11 di Wonderland Adventure Waterpark ini merupakan acara puncak, setelah sebelumnya digelar beberapa perlombaan yang diikuti para guru PAUD se-kabupaten.

Pada acara HUT ini pun Himpaudi memberi santunan kepada anak-anak yatim piatu. Pemberian santunan langsung diberikan Ketua Himpaudi Provinsi Jawa Barat, Rudiyanto. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -