IKA SMPN 1 Karawang Ajak Alumni Berbagi

KARAWANG, KarawangNews.com - Ikatan Keluarga Alumni (IKA),  SMPN 1 Karawang Angkatan Tahun 86 mengajak seluruh alumni sekolah ini untuk berbagi pengalaman dan bantuan kepada adik-adik kelas. Seperti diungkapkan Ketua IKA SMPN 1 Karawang, Erwin Sunandar, Senin (15/8/2016) siang.

"Kami mengajak kakak-kakak agar mengikuti jejak kita dan
bisa memberikan dorongan positif yang membangun, kami pun memberikan visi misi yang sejalan dengan program pemerintah," jelasnya.

Kata dia, sebanyak 480 alumni tahun 86 ini telah membentuk alumni yang tujuannya memberikan motivasi kepada siswa-siswi sekolah untuk lebih berprestasi. IKA 86 ini siap membantu siswa miskin berprestasi agar bisa melanjutkan ke SMA/SMK negeri atau swasta.

"Angkatan 86 hanya sebagian kecil, mudah-mudahan tujuan kita bisa tercapai," akunya.

Pada Senin siang ini, pengurus IKA SMPN 1 Karawang Angkatan Tahun 86 sengaja menemui beberapa siswa dan mengajak mereka berdiskusi, bercerita sewaktu para alumnus ini masih sekolah. Tak hanya itu, sebagai bendera mata, IKA 86 memberikan buku-buku baca untuk perpustakaan sekolah.

Diakui Erwin, alumnus memiliki ikatan batin yang kuat dengan sekolah, maka banyak cara yang dapat diberikan oleh para alumni untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan, diantaranya memberikan sumbangan yang dibutuhkan oleh warga sekolah.

Selain itu, mendukung memberikan bantuan kepada siswa berprestasi tetapi tidak mampu secara ekonomi, menghubungkan dengan pihak-pihak terkait yang dapat memberikan kontribusi apapun terhadap almamater.

"Sekolah ini telah berdiri sejak tahun 1952, kami harap seluruh  alumni yang tersebar di Indonesia bisa memberikan kontribusi untuk sekolah," jelasnya.

Kemudian, kemudian dalam rangkaian HUT RI 17 Agustus, maka pada tanggal 28 Agustus IKA SMPN 1 Karawang Angkatan Tahun 86 ini akan mengadakan temu kangen 30 tahun di sebuah resto Jalan Interchange, Karawang Barat. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -