Eks Penghuni Lahan PL, Dibuatkan Rumah Layak Huni

KARAWANG, KarawangNews.com - Eks penghuni lahan PT Pertiwi Lestari yang berasal dari Desa Wanajaya, akan segera dibuatkan rumah layak huni. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Desa Wanajaya, Emin Syaepudin.

"Insya Allah, kami dari pihak desa akan membantu membangunkan rumah layak huni untuk para penghuni lahan. Bantuan tersebut murni tanpa meminta bantuan dari siapa pun, hanya mengandalkan uang tali asih yang diberikan oleh Pertiwi Lestari," ujarnya.

Dijelaskannya, sampai saat ini sudah ada 65 kepala keluarga (KK) yang mendaftar untuk dibangunkan rumah.

"Kami akan bangunkan rumah serta memberikan sebidang tanah. Asalkan, penghuni lahan sesuai kriteria yang kami tentukan. Seperti keluarga yang kurang mampu dan keluarga yang mendaftarkan sebelum tanggal 7 September 2016," jelasnya.

Lanjutnya, jika ada penghuni lahan PT Pertiwi Lestari terutama yang berasal dari Desa Wanajaya mendaftarkan diri lewat 7 September 2016, makanya pihaknya mengklaim tidak akan bertanggung jawab.

"Kami dari pihak desa sudah memikirkan masalah ini sejak jauh-jauh hari. Kami pun sudah mensosialisasikan ini sejak jauh-jauh hari. Jadi kalau nanti ribut-ribut setelah tanggal 7, itu sudah bukan tanggung jawab kami, karena sebelumnya kami sudah mensosialisasikan dan siap membantu," katanya.

Diluar dari itu, Desa Wanajaya memang sudah memiliki program rutilahu sejak beberapa bulan lalu. Berdasarkan informasi yang didapatkan, sudah ada 9 rumah yang dibangun oleh Kepala Desa Wanajaya, Emin Syaepudin. (nay)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -