Atlet Dayung Tenggelam di Arena Dayung Cipule

KARAWANG, KarawangNews.com - Jasad atlet dayung, Tarmidzi (22), yang tenggelam saat berlatih di Situ Cipule ditemukan tim SAR, Selasa (30/8/2016) siang. Korban tenggelam saat berlatih, Minggu (28/8/2016) sekitar pukul 17.00 WIB, perahunya terbalik dan jasadnya hilang.

Korban langsung dimakamkan di kediamannya, di pemakaman umum Desa Pasir Malang, Kecamatan Tirtamulya, Karawang. Korban adalah mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika).

Korban diketahui bukan atlet PON Jawa Barat, tetapi sedang
menumpang latihan di tempat pusat pelatihan dayung tim PON Jawa Barat  karena sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti pertandingan internasional di Malaysia.

Saksi mata menyebutkan, korban tenggelam saat sedang melakukan latihan dayung di lokasi kejadian, tiba-tiba perahu yang digunakannya terbalik dan korban pun tidak bisa menyelamatkan diri.

Perahu jenis rawing yang digunakan Tarmidzi terbalik, diduga menabrak kayu. Setelah terbalik Tarmidzi malah menjauhi perahunya, padahal menurut aturan yang ditetapkan dalam dunia dayung, meski perahu terbalik tetapi harus berpegangan pada perahu, karena perahu tidak akan tenggelam.

Menurut para juniornya sesama atlet dayung, Tarmidzi sering memberi arahan kepada juniornya jika saat kondisi darurat perahu terbalik, tetapi pada kejadian ini prosedur itu malah tidak dia pakai.

Anehnya lagi, Tarmidzi adalah atlet yang bisa berenang, tetapi di hari nahas itu, Tarmidzi terlihat tak bisa mengendalikan diri berenang ke tepian, diduga korban mengalami kram sehingga tenggelam. (**)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -