11 Pengedar Narkoba Diringkus Polisi

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 7 pengedar dan 4 pemilik sabu ditangkap polisi selama kurun waktu 12 Juli hingga 18 Agustus 2016, mereka berhasil ditangkap polisi dari sejumlah wilayah di Karawang. Dari 11 pelaku, polisi berhasil menyita sebanyak 2,6 Kg ganja kering, sabu seberat 50 gram, serta 240 pil eximer siap edar.

Kapolres Karawang, AKBP Andi Herindra didampingi Kasatnarkoba, Ade Hermawan, Selasa (23/8/2016) siang menjelaskan, jajarannya juga menyita barang bukti yang digunakan alat transaksi, berupa handphone dan gadget. Para pelaku inu ditangkap di wilayah Cikampek, Karawang kota, Wadas, Telukjambe Timur, Majalaya dan Klari. Para bandar ini juga melakukan transaksi dengan jaringan yang ada di Karawang.

"Narkotika ini yang mencakup kejahatan internasional dan membahayakan komponen bangsa, masyarakat agar melaporkan kejahatan ini 'and say no to drug'," kata Kapolres.

Diakuinya, peredaran narkoba di Jawa Barat masih tinggi, sementara ini di Kabupaten Karawang konsumennya cukup banyak, sehingga Karawang ini sudah masuk darurat narkoba. Bahkan Badan Narkotika Nasional (BNN) sudah berkali-kali melakukan pengungkapan narkoba dan seluruh wilayah di Kabupaten Karawang ini berpotensi beredarnya narkoba.

"Kalau dikenakan UU No 35 Tahun 2009 Pasal 114, ancaman pidananya minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara dengan denda maksimal Rp 10 milyar," tandas Andi.

Kepada wartawan, Kapolres tidak berspekulasi terkait dugaan pelaku pengedar narkoba ini dilakukan dari dalam Lapas Karawang. Namun, tidak menutup kemungkinan pengendali narkoba di Karawang ada di balik sel tahanan. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -