Masa Kecil Arya Kurus Kerempeng

KARAWANG, KarawangNews.com - Arya (10), bocah gemuk seberat dua kwintal ternyata tubuhnya pernah kecil dan kurus, juga hidup normal sebagaimana anak-anak seusianya. Menurut tetangganya di Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, mereka tidak menyangka bocah kecil itu akan memiliki tubuh super besar akibat obesitas.

Teman sebaya Arya, yaitu Dela dan Wulan menceritakan, sejak masa kanak-kanak tubuh Arya kurus krempeng, tetapi tubuhnya berangsur membesar mulai usianya 7 tahun. Di usianya 8 tahun tubuh Arya sudah terlihat tidak normal, besar dan sulit bergerak, sehingga Arya tidak lagi melakukan hobinya bermain sepak bola.

"Di sekolah, Arya siswa berprestasi, ia siswa terbaik , karena selalu mendapatkan peringkat pertama di kelas," kata Dela, Rabu (13/7/2016).

Hal senada diungkapkan tetangga dekat Arya, Karnamah, tanda-tanda obesitas terlihat dari cara makannya, sekali makan bakso tak cukup seporsi ditambah minuman sebanyak 5 gelas. Tak hanya itu, Arya terbiasa makan banyak cemilan setelah makan.

"Akibat kegemukan, Arya sulit berjalan meski 100 meter," kata Karnamah. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -