LSM Lodaya Geruduk Kantor Dinas Bina Marga

KARAWANG, KarawangNews.com - Massa LSM Lodaya geruduk Kantor Dinas Bina Marga di Jalan Kertabumi, Karawang Barat, Kamis (21/7/2016) pukul 11.00 WIB. Massa yang dipimpin Ketua LSM Lodaya, Nace Permana ini menyatakan kinerja Dinas Bina Marga bobrok, sebab jalan beton yang tak lama dibangun kini hancur.

Aksi ini sempat memacetkan arus lalu lintas Jalan Kertabumi, massa berseragam pangsi hitam ini berorasi menuntut kinerja Kepala Dinas Bina Marga, Acep Jamhuri. Dalam aksi ini diungkapkan, pengusaha yang mendapatkan proyek dari Bina Marga merupakan faktor kedekatan dengan pejabat Bina Marga.

Namun sayangnya, kepala dinas tidak ada di kantornya dan massa hanya diterima seorang staff Dinas Bina Marga, bernama Gema. Kepada staff ini, Nace Permana memberikan bukti-bukti foto jalan yang rusak, juga membawa bongkahan beton jalan yang patah.

"Daerah selata ini sudah kesohor pekerjaan tanpa Surat Perintah Kerja (SPK). Aneh, awal tahun sudah dikerjakan, padahal lelang dan tender belum ada," kata Nace.

Tak hanya ke Dinas Bina Marga, Nace menemui Kepala  Kejaksaan Negeri Karawang (Kejari) M. Arifin, agar segera menangani kasus jalan rusak di wilayah Kecamatan Pangkalan. Jika dalam waktu seminggu pihak kejaksaan tidak mengindahkan tuntutannya, maka LSM Lodaya ini akan mengerahkan lebih banyak massa.

Disebutkan Nace, jalan rusak akibat kinerja buruk itu diantaranya pengecoran jalan penghubung di Desa Ciptasari dan Desa Mulangsari, Kecamatan Pangkalan, jalan yang baru dibangun itu hancur tergerus air hujan, puing-puing badan beton hancur dan berserakan di area pesawahan milik warga.

Tak hanya itu, tiang jembatan Cigentis penghubung antara Desa Ciptasari dan Desa Mulangsari juga amblas. Dengan begitu, LSM Lodaya menemukan dua proyek pembangunan di satu lokasi yang bermasalah.

"Ini persoalan serius yang harus ditindaklanjuti secara hukum," jelasnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -