Jimmy Dibonceng Motor, Keliling Sidak PKL

KARAWANG, KarawangNews.com - Kamis (28/7/2016) siang, Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) dibonceng Kasi Trantib Satpol PP, Junaedi menggunakan sepeda motor melakukan sidak ke sejumlah titik Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Niaga dan Kertabumi, Karawang. Sidak ini diikuti anggota Satpol PP lainnya beserta anggota Dinas Perhubungan.

Pada sidak ini, Jimmy berencana merelokasi PKL di sekitar Jalan Kertabumi dan pasar tumpah di Taman Ade Irma yang biasa disebut taman bencong Jalan Niaga, dipindahkan ke lokasi yang lebih luas dan strategis, yaitu ke lahan milik Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur di Jalan Kertabumi No. 99, seberang kantor APJ PLN Karawang.

Jimmy juga meninjau langsung lahan yang akan dijadikan tempat relokasi PKL itu di Jalan Kertabumi, sebab kantor aset negara ini sudah lama ditinggalkan, bangunannya terlihat kumuh dan halamannya dipenuhi rumput ilalang tinggi.

"Ini tempat yang strategis untuk PKL, mereka pasti mau," kata Jimmy.

Diakui Jimmy, minggu depan Pemkab Karawang akan mengajukan permohonan pinjam pakai, agar kantor PJT lama ini bisa digunakan untuk area wisata kuliner rakyat. Jika disetujui, pembangunannya akan dilaksanakan tahun ini, untuk bisa menampung hingga 1.000 PKL yang selama ini menutup trotoar jalan.

Dia menjelaskan, relokasi ini memang harus melibatkan pemerintah untuk menyediakan lahan yang strategis, tetapi anggaran pembangunannya akan dilakukan secara swakelola dengan pihak swasta.

"Di lahan seluas sekitar 6.000 meter persegi ini nantinya akan ada lapak kuliner, lapak kreasi dan kerajinan Karawang, juga warung dan kios (pedagang kecil, red)," ujarnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -