500 Goweser Meriahkan HUT RS Bayukarta

KARAWANG, KarawangNews.com - Saan Mustopa Center (SMC) kembali memeriahkan Gebyar HUT ke-76 Rumah Sakit Bayukarta, Minggu (24/7/2016) sore, acara ini diikuti 500  goweser dari berbagai komunitas sepeda se-Kabupaten Karawang.

Dijelaskan Wakil Ketua Bike To Work (B2W) Karawang, Dian Fahrud Jaman, keikutsertaan SMC pada gebyar ini merupakan komitmen dan konsistensi Saan Mustopa untuk mengkampanyekan perilaku hidup sehat dan penghematan Bahan Bakar Minyak (BBM) kendaraan bermotor.

Gebyar gowes ini didukung SMC untuk kedua kalinya, setelah acara serupa HUT RS Bayukarta ke-75 tahun 2015 lalu. Diharapkan Saan Mustopa, acara yang dilaksanakan RS Bayukarta ini bisa ditularkan ke instansi lain, yaitu mengkampanyekan bersepeda.

"Di tengah popularitas jumlah kendaraan berbahan bakar BBM yang semakin banyak saat ini, maka dengan acara bersepeda ini akan menggugah kesadaran masyarakat untuk bersepeda dalam aktivitasnya, ini akan mengurangi tingkat polusi udara," kata Dian.

Tak hanya mengurangi polusi udara, bersepeda pun bisa menghindari berbagai macam penyakit, terutama mencegah penyakit jantung yang mematikan.

Di tempat sama, Direktur RS Bayukarta, Whisnu Santoso mengatakan, rangkaian HUT RS Bayukarta ini diawali Fun Walk pada pagi hari, kemudian isi berbagai acara dewasa dan anak-anak, lalu sore harinya digelar acara gowes sore mengitari Jalan Kertabumi hingga Galuh Mas.

"Gebyar ini membuat kesan, juga memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Karawang, temanya sehat bersama RS Bayukarta," kata dia.

Dia menyebutkan, gowes ini akan menjadi agenda tetap tahunan, melibatkan semua goweser dari Karawang hingga Bekasi. Dia juga apresiasi banyaknya peserta gowes yang ikut pada HUT RS Bayukarta tahun ini. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -