Ramadhan In Action Imaka

Warga Menulis
Oleh: Rudi Badruddin
Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, asal Karawang
Ditulis: Minggu (26/6/2016)

Ramadhan In Action, itulah tema yang diusung oleh Ikatan Mahasiswa Karawang (Imaka) pada hari Jum'at 24 Juni 2016. Kegitan tersebut adalah bentuk aksi nyata yang dilakukan oleh teman-teman mahasiswa se-Karawang yang tergabung dalam Imaka dalam memeriahkan serta mengisi di bulan Ramadhan tahun ini.

Ramadhan In Action tersebut diselenggarakan bekerja sama dengan Pondok Pesantren Al-Matsuroh, Kampung Paseur Jaya, Dusun Batu Koneng, Kabupaten Karawang.

Menurut Ketua Panitia sekaligus Presiden Mahasiswa Ikatan Mahasiswa Karawang, Seia Piantara, kegiatan tersebut adalah bagian dari Program Kerja Imaka, sekaligus aktif memberikan kegiatan yang positif di bulan yang penuh rahmat ini.

Imaka terdiri dari berbagai elemen mahasiswa yang ada di Kabupaten Karawang, yaitu STMIK Kharisma, STIE YPN, STMIK Rosma, STIKES Kharisma, STIE Pertiwi, termasuk Unsika yang tergabung adalam ikatan tersebut.

Dikatakan Seia, dengan adanya acara Ramdhan In Action ini,  mahasiswa selalu tergerak melakukan sesuatu yang nyata dengan segala kemampuan untuk mengabdikan diri terhadap masyarakat, kegiatan ini bukan hanya di bulan Ramadhan.

Pada acara ini, Imaka telah memberikan bantuan dan sodakoh kepada anak yatim piatu, serta para santri dan santri wati yang ada di Ponpes Al-Matsuroh. Acara Ramadhan in Action sangat disambut baik oleh pimpinan Ponpes serta masyarakat yang ada disekitar wilayah tersebut.

"Ini adalah bagian dari bentuk pengamalan dan rasya syukur kita dalam menyambut bulan suci Ramadhan, dari pada melakukan kegiatan yang tidak baik dan cendrung menjauhkan pada nilai-niali ibadah, dengan adanya kegiatan ini bentuk nyata dalam memaknai bulan Ramadhan," kata Seia.

Diketahui, Kabupaten Karawang sedang mengalami transformasi yang sangat besar, pembangunan dan moderenisasi begitu pesat di kota yang pernah mendapatkan julukan sebagai lumbung padi nasional ini.

Transformasi tersebut jelas ada dampak yang perlu dijaga dan bahkan sebagai filter dari nilai-nilai moral remajanya. Dengan begitu, Imaka mencoba mengajak dan memberikan solusi terhadap permasalahan itu dengan adanya kegiatan yang positif ini. Ramadhan berkah, ramadhan untuk kita semua. (**)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -