Permintaan Daging Sapi Melejit di Awal Puasa

KARAWANG, KarawangNews.com - Permintaan daging sapi di awal bulan Ramadhan meningkat tajam, meski harga daging sapi hari ini cukup mahal kisaran Rp 120 ribu/kg, tetapi daging sapi tetap laku keras.

Tingginya permintaan daging sapi, membuat sejumlah warga memanfaatkan peluang ini untuk membuka kios dadakan dengan menjual daging sapi di pinggir jalan sekitar pasar, seperti yang terlihat di Pasar Kosambi, Kecamatan Klari.

Sejumlah pedagang api musiman ini menggelar lapak untuk memenuhi permintaan daging sapi yang cukup tinggi di bulan suci Ramadhan, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Sementara itu, sejumlah warga yang tidak mampu membeli daging sapi mencari alternatif lain, yaitu dengan membeli daging sapi campuran atau tidak murni daging, seprti ati dan daging penuh lemak dengan harga yang lebih terjangkai Rp 80 ribu/kg.

"Di awal puasa kemarin, hampir semua pedagang menjual hingga dua ekor sapi sehari," kata seorang pedang, Abah Yandi (58) di sela usahanya, Selasa (7/6/2016) siang. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -