Paradigma XTC Harus Berubah, Dari Genk Motor Jadi Penyantun

KARAWANG, KarawangNews.com - Sambil 'ngabuburit', organisasi sepeda motor XTC Karawang menyantuni 100 anak yatim dan dhuafa bagi warga Karangpawitan, Karawang Barat, Minggu (26/6/2016) sore di Lapang Karangpawitan 2, hadir dalam acara ini Dewan Kehormatan XTC yang juga Wakil Ketua I DPRD Karawang, Sri Rahayu.

Dalam sambutannya, Sri Rahayu menegaskan, sudah dua tahun ini paradigma XTC yang dikenal genk motor ternyata sudah menunjukan dedikasinya, punya kepedulian terhadap masyarakat. Ini harus tetap dipertahankan, untuk menunjukan XTC bukan lagi geng motor, tetapi organisasi yang terdaftar di kepolisian.

"XTC hari ini sudah membuktikan dedikasinya, paradigma XTC dulu beda dengan saat ini, menjadi XTC yang santun. Saya harap, XTC meningkatkan kegiatan positifnya," kata Sri Rahayu, dihadapan ratusan anggota XTC yang hadir di lapangan tersebut.

Kepercayaan ini jangan dinodai sesama anggota XTC, lanjut Sri, jika ada yang membuat kasus kriminal, maka dia tidak usah ditolong, karena organisasi ini sudah berkomitmen untuk mengubah XTC jadi santun.

"Mengubah ini memang tidak mudah, sebab mayoritas anggota XTC adalah remaja, tapi kita yakin kita bisa mengubah paradigma," jelasnya.

Di tempat sama, Sekjen DPC XTC Karawang, Imam mengakui, dulu kawanan bermotor ini memang disebut-sebut genk motor, tetapi kini berubah menjadi organisasi. Kata dia, jumlah anggota XTC Karawang sebanyak 500 orang, sejak organisasi ini didirikan 7Juli 2010 lalu di Karawang.

"Dulunya memang genk, sekarang namanya organisasi masyarakat di bidang sosial dan otomotif," akunya.

Hal senada diungkapkan anggota XTC, Iqbal, sejak polisi gencar razia genk motor, dia bersama kawannya tak lagi nongkrong di jalan. Biasanya, setiap malam minggu kawanan bermotor ini kumpul bareng, tetapi kini hampir tak pernah berkumpul bareng di jalanan.

"Kalau kumpul sedikit, bahkan kita tidak pakai atribut organisasi kalau bareng-bareng," ucapnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -