OT Peduli Bangun Posyandu di Walahar

KARAWANG, KarawangNews.com - PT Ultra Prima Abadi (UPA) mendirikan sebuah Posyandu di Dusun Mangga Besar 1, Desa Walahar, Kecamatan Klari. Posyandu yang diberi nama Mandiri Mawar VI ini diresmikan langsung Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, Sabtu (4/6/2016) siang.

Dijelaskan Head of Corporate and Marketing Communications Orang Tua (OT), Harianus Zebua, ini sebagai bentuk komitmen PT UPA untuk selalu memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat setempat, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) OT yang bernama OT Peduli.

Program OT Peduli telah dijalankan sejak tahun 2010 dengan fokus pada tiga aspek, yaitu pendidikan, lingkungan dan kesehatan. Pada program OT Peduli di Desa Walahar ini yang menjadi fokus adalah aspek kesehatan.

Permasalahan gizi di Indonesia saat ini, kata Harianus, belum tertangani dengan baik, sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus, karena kualitas gizi adalah salah satu penentu kualitas masa depan anak-anak, mereka bisa terhambat dalam meraih cita-citanya.

Sementara itu, Posyandu Mandiri Mawar VI di Desa Walahar ini bagian dari upaya OT meningkatkan kualitas gizi dan kesehatan anak-anak di Desa Walahar. Saat ini, jumlah kepala keluarga di Desa Walahar sebanyak 2.651 dengan jumlah balita sebanyak 577, penduduk ini dekat dengan area pabrik PT UPA.

"Kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, khususnya dalam hal peningkatan gizi anak-anak merupakan komitmen kami," kata Harianus.

Diakuinya, pada awal peluncuran OT Peduli tahun 2010 lalu, lebih menitik beratkan pada aspek pendidikan. Salah satu bentuk kegiatannya adalah GNOTA OT, yaitu berupa pemberian beasiswa pendidikan untuk anak-anak kurang mampu, yaitu anak-anak karyawan perusahaan OT maupun anak-anak di lingkungan sekitar pabrik atau kantor OT.

Sampai saat ini, anak asuh yang bergabung dalam GNOTA OT mencapai 4.486 anak SD, SMP hingga SMA. Sedangkan pada aspek kesehatan, OT Peduli menjalankannya program peningkatan dan perkembangan gizi serta kesehatan anak di Indonesia.

OT melalui salah satu brand-nya, Tanggo, juga menjalankan program Band Socialk Responsibility yang berfokus pada aspek kesehatan. Dengan begitu, sejak tahun 2010 Tanggo secara konsisten untuk menjalankan program Tanggo Peduli Gizi Anak Indonesia di Pulau Nias, Sumatera Utara, karena permasalahan gizi di wilayah tersebut cukup serius dan memprihatinkan, serta belum ditangani secara maksimal oleh pihak-pihak yang berwenang.

"Kami harap melalui kegiatan OT Peduli, akan semakin mempererat hubungan antara OT dengan masyarakat, serta dapat memberi kontribusi positif untuk Indonesia yang lebih baik," ungkap Harianus.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana meminta, PT UPA terus menyalurkan CSR-nya kepada masyarakat. Kata dia, CSR kedepan akan dikoordinir oleh Pemkab Karawang, sehingga penyalurannya bisa dirasakan lebih luas oleh masyarakat se-Kabupaten Karawang. Bupati juga menyampaikan, agar fasilitas yang dibangun CSR perusaahaan bisa dijaga baik oleh masyarakat dan aparat desa.

"Ini fasilitas masyarakat yang harus dijaga oleh masyarakat," kata dia.

Di tempat sama, Kepala Desa Walahar, Sardi Anwar Sulendra menyatakan, pihaknya akan memanfaatkan dan merawat Posyandu ini dengan sebaik-baiknya, dia berharap CSR serupa juga diberikan oleh perusahaan lain untuk pembangunan desanya, meski tanah kosong tidak tersedia. (spn/rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -