Kejaksaan Tetapkan Dua Tersangka Korupsi Pilkada

KARAWANG, KarawangNews.com - Kamis (23/6/2016) pagi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang akhirnya menetapkan dua orang tersangka dugaan korupsi Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Karawang tahun 2015, kerugian negara akibat tindak pidana ini sebesar Rp 1,3 milyar.

Kepala Kejari Karawang, M. Arifin SH menjelaskan, setelah hampir tujuh bulan kasus dugaan korupsi alat peraga kampanye  bergulir dan pihaknya telah memeriksa lebih dari 60 orang, mulai dari internal Komisi Pemilihan Umum (KPU), pemerintah daerah, serta sejumlah instansi lainya.

Kata M. Arifin, pihaknya sudah menentukan dua tersangka pada 21 Juni 2016 kemarin, setelah berkoordinasi dengan jajarannya, termasuk Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Jawa Barat.

Dua orang tersebut masing-masing berinisial NR dari pejabat pembuat komitmen KPU Karawang dan ABD dari penyedia barang atau pemenang tender alat peraga kampanye, dari dua jumlah tesangka ini besar kemungkinan jumlah tersangka akan bertambah.

Atas penetapan ini Kejari telah mengantongi sejumlah alat bukti dugaan korupsi yang merugikan negara sebesar Rp 1,3 milyar. 

"Dari barang bukti itu kami urai dan akhirnya kami tetapkan dua tersangka," jelasnya. (spn/had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -