Jimmy Bantah Anti Serikat Pekerja

KARAWANG, KarawangNews.com - Wakil Bupati Karawang,  Ahmad Zamaksyari (Jimmy) membantah dia anti serikat pekerja, isu Jimmy anti serikat pekerja ini ramai diperbincangkan di media sosial facebook.

Isu ini mencuat setelah Jimmy menemani Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana melepas 2.504 orang calon pekerja yang akan bekerja di 30 perusahaan yang ada di Karawang, Sabtu (18/6/2016) sore di halaman Kantor Bupati Karawang.

"Bohong itu, buka saja rekamannya, tidak ada bahasa bahwa saya anti serikat pekerja," ungkap Jimmy kepada wartawan, di rumah dinasnya, Senin (20/6/2016) malam.

Diakui Jimmy, isu itu tidak benar, justru dia ingin memberikan proses pendidikan kepada serikat pekerja, ketika ada masalah apapun bisa datang ke kantornya dan menyelesaikan tuntutan serikat pekerja dengan pemerintah daerah.

Dia menceritakan, beberapa waktu lalu dalam kunjungan kerjanya ke sejumlah perusahaan di kawasan industri, tak sengaja Jimmy bertemu dengan buruh PT Sancosa yang sedang berdemo.

Ketika itu pula Jimmy berhenti dan menemui buruh, Jimmy membuka diri dia adalah pimpinan daerah sebagai wakil bupati. Saat itu pun Jimmy mengundang pihak pabrik dan menyatakan, jika perusahaan tidak memihak kepada buruh dan melakukan PHK sepihak, maka Jimmy mengancam akan menutup perusahaan tersebut.

"Kalau saya anti serikat buruh, tidak mungkin saya seperti itu," ucap Jimmy.

Sementara itu, terkait akun facebook yang sudah menyebarkan fitnah anti buruh, Jimmy tidak akan tinggal diam, dia akan melakukan gugatan balik, karena ini dianggap mencemarkan nama baiknya.

"Suatu saat bisa saja kami lakukan gugatan balik terhadap orang tersebut," tegas Jimmy.

Jimmy berharap pihak serikat buruh tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang mencoba membuat kekacauan di Karawang. Dia berharap, serikat pekerja bersama Pemkab Karawang dan elemen masyarakat lainnya bisa bersama-sama membangun Karawang, agar lebih maju melalui tupoksi dan perannya maisng-masing.

Kata Jimmy, sejauh ini Pemkab Karawabg sudah membangun hubungan yang harmonis dengan serikat bekerja. (en)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -