Ijazah DTA Mulai Dibagikan Senin

KARAWANG, KarawangNews.com - Ijazah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (DTA) di Kabupaten Karawang mulai dibagikan kepada siswa Senin (13/6/2016), setelah 24.670 ijazah dari 890 DTA se-Kabupaten Karawang tersebut ditandatangani Kasi PD Pontren Kemenag, Drs. H. Wirmo M.Si di ruang  kerjanya, Jumat (10/6/2016) siang.

"Pembagian ijazah ini tepat waktu, sesuai jadwal yang ditentukan, menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akhir Juni," kata Wirmo, di sela kesibukannya menandatangani ijazah.

Diakuinya, pihaknya belum mengetahui jumlah lulusan DTA yang melanjutkan ke SMP atau MTs, tetapi diperkirakan semua lulusan DTA melanjutkan ke jenjang sekolah lanjutan SMP dan MTs.

Sesuai petunjuk pelaksanaan PPDB tahun 2016, kata Wirmo, PPDB akan dibagi menjadi empat jalur, seperti tahun lalu, yaitu jalur luar kabupaten, jalur prestasi dan jalur rayonisasi yang dibagi ke dalam kategori Keluarga Tidak Mampu (KTM), juga non KTM dan non prestasi.

Untuk tahun ajaran ini, dia berharap, semua siswa SD wajib sekolah juga di Diniyah, sesuai Perda No. 7 Tahun 2011, tentang wajib DTA dan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ). Juga sesuai Peraturan Bupati No. 9 Tahun 2013 tentang program wajib belajar DTA dan TPQ. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -