Edhy Prabowo: Hindari Konsumsi Makanan Impor

KARAWANG, KarawangNews.com - Untuk menghindari makanan berbahaya, baiknya masyarakat menghindari mengkonsumsi makanan impor. Hal itu diungkapkan Ketua Komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo, di sela kunjungan ke sejumlah pedagang di Pasar Johar, Karawang, Senin (20/6/2016) siang.

"Lebih baik produk dalam negeri, hindari konsumsi makanan impor, untuk itu Karawang jangan fokus pada industri, tetapi harus fokus juga pada tanaman," kata dia.

Dalam kunjungan kerjanya, Edhy didampingi instansi terkait bidang peternakan, perikanan dan perdagangan Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Karawang, juga dari direktorat perikanan.

Selama menemui pedagang, Edhy mengaku, belum menemukan makanan yang ekstrim, semua makanan di pasar aman dikonsumsi meski ada beberapa makanan yang harus diwaspadai menggunakan bahan campuran pengawet dan pewarna berbahaya.

Diakuinya, harga kebutuhan pokok di pasar tradisional cenderung stabil, sedangkan sayur mayur turun dibanding tahun lalu. Kata dia, yang jadi acuan bukan naik atau turun harga, tetapi produsen dan pengepul jangan menarik untung terlalu besar, sehingga harga di konsumen kemahalan. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -