Cellica Dikukuhkan Jadi Bunda PAUD

KARAWANG, KarawangNews.com - Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana dikukuhkan menjadi Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Karawang, Cellica dikukuhkan langsung Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat, Netty Heryawan. Pengukuhan dilaksanakan bersamaan dengan acara Gebyar PAUD Tahun 2016 di Lapang Karangpawitan, Karawang Barat, Jumat (3/6/2016) pagi.

Pengukuhan ditandai kata-kata pengukuhan dan pengalungan Selendang Bunda PAUD kepada Cellica. Diharapkan Netty, dengan dikukuhkannya Cellica, pengelolaan PAUD akan semakin baik. Dia berpesan, pengembangan pendidikan oleh pemerintah ini bukan hanya anak yang jadi sasarannya, tetapi pendidikan PAUD harus bisa melibatkan ibu dan bapaknya, karena tanggungjawab yang utama adalah orangtua, bukan sekolah.

"Anak-anak jadi sasaran PAUD dan orang tua jadi sasaran pembinaan, sehingga kedepan Kabupaten Karawang akan menjadi daerah peradaban yang lebih baik di Jawa Barat ini," kata istri Gubernur Ahmad Heryawan ini.

Dia menyampaikan, pengelolaan PAUD tidak sekedar melakukan gerakan seperti jamur di musim hujan, artinya lembaga PAUD tumbuh dimana-mana, tetapi yang terpenting harus bisa meningkatkan pengelolaan PAUD. Saat ini ada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 21 Tahun 2015, tentang prioritas pembangunan dana desa.

"Penggunaan dana desa ini, selain untuk infrastruktur dan ekonomi, juga untuk layanan dasar seperti Posyandu dan PAUD," jelasnya.

Sementara itu, Cellica menyatakan, apresiasinya kepada para orang tua yang telah mendidik anak-anaknya. Kata dia, keberhasilan anak-anak bukan dilihat ketika SMP atau SMA, tetapi bakat dan minat mereka ketika belajar di PAUD saat ini.

Dalam laporannya, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Asep Supriatna menyampaikan terkait kegiatan Gebyar PAUD, ini merupakan kegiatan yang menjadi media bagi para guru dan tenaga kependidikan PAUD, memperkenalkan hasil bimbingan kepada anak-anak didiknya berupa pentas kreasi dan seni.

"Namun gebyar PAUD tahun 2016 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun inij dipadukan dengan pengukuhan bupati menjadi Bunda PAUD," kata Asep.

Gebyar PAUD tahun 2016 ini diikuti 1.700 anak yang mengikuti 7 lomba yang dilaksankan pagi hingga siang di Lapang Karangpawitan, diantaranya lomba mewarnai, membaca doa, paduan suara, menyanyi solo, senam ceria, tari kreasi dan busana adat nasional. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -