Waspada, Paham Komunis Sudah Menyebar

KARAWANG, KarawangNews.com - Penyebaran paham komunis bagi kaula muda di Indonesia nampaknya sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Informasi yang beredar, kini sudah tersebar luar kaos dan asesoris lain yang menggunakan simbol PKI dan sudah dipakai banyak remaja Indonesia.

Kondisi ini dianggap berbahaya karena dikhawatirkan bisa melunturkan kecintaan generasi muda serta masyarakat lainnya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)
Hal ini juga sangat disesalkan oleh Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Drg. Putih Sari. Saat mengisi acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula Desa Margasari Kecamatan Karawang Timur, Putih sempat menyinggung terkait hal tersebut.

Putih menjelaskan, larangan terhadap ideologi komunis tertuang dalam TAP MPRS No. XXV tahun 1966 tentang Larangan Ideologi Komunis di Indonesia dan Undang-undang Nomor 27 tahun 1999 tentang Keamanan Negara dengan ancaman hukuman 12 sampai 20 tahun penjara.

"Ketentuan hukum yang berlaku di negara kita dan tentunya harus dihormati warga negara kita," ujar Putih Sari, Kamis (12/5/2016).

Menurut Putih, paham komunis ini sudah dilarang sejak tahun 1965. Adapun hingga saat ini, dia yakin masih ada pengikut setia faham komunis yang ingin menyebarluaskan paham tersebut kepada kawula muda.

"Saat ini memang banyak ditemukan simbol-simbol PKI yang dipakai oleh kaula muda, tentu ini harus ditelusuri lebih jauh oleh pihak terkait," tuturnya.

Meski begitu, Putih menyarankan agar aparat terkait dan masyarakat tidak cepat mengambil kesimpulan. Dia berharap petugas untuk menelusuri kasus ini dengan detail sehingga bisa didapatkan kesimpulan siapa yang menyebarkan faham tersebut.

"Harus ditelusuri kenapa simbol palu arit bisa menjadi trend di kalangan anak muda," katanya.

Adapun pihaknya selaku anggota DPR RI, berencana membahas hal ini dengan serius di parlemen. Di sisi lain, kata Putih, sosialisasi empat pilar juga merupakan kegiatan dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat agar lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia. (ga)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -