Warga 6 Negara Ramaikan Karawang Creative Night

PAMERKAN - Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana saat mengunjungi stand UMKM pada KCN season 1.

KARAWANG, KarawangNews.com - Enam warga negara asal Belanda, Perancis, Rusia, Polandia, Turki dan Kazakstan yang merupakan duta wisata, siap untuk ikut andil untuk meramaikan Karawang Creative Night (KCN). Keenam warga negara asing tersebut akan perform dengan memainkan alat musik tradisional, dalam acara yang dihelat selama tiga hari tiga malam itu, 6 hingga 8 Mei 2016.

Penanggung Jawab KCN, Asep Irawan, Rabu (4/5/2016) mengatakan, kedatangan enam warga negara asing merupakan bentuk apresiasi mereka, terhadap acara tersebut. Pasalnya, acara yang memiliki jargon 'Karawang Juara' itu merupakan wadah berkumpulnya bagi para pelaku seni yang hampir punah di Karawang.

"Untuk KCN season 2 ini, kita akan memberikan awarding kepada para pelaku seni dari masing-masing wilayah yang ada di Jawa Barat, khususnya Karawang. Dan kedatangan para duta wisata dari Belanda, Perancis, Rusia, Polandia, Turki dan Kazakstan itu merupakan bukti kepedulian dan ketertarikan mereka terhadap budaya kita yang hampir punah," ujarnya.

Dijelaskannya juga, acara yang akan menampilkan kesenian Topeng Banjet Dewi Asmara dan Dalang Cilik Ayang Ratna itu, merupakan bentuk 'udunan' dari warga Karawang.

"Untuk acara yang mengangkat seni budaya serta ekonomi kreatif ini merupakan patungan dari seluruh warga Karawang," jelasnya.

Sebelumnya pada KCN season 1 yang digelar pada September 2015, Bupati Karawang Cellica Nurachadiana mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan berterima kasih kepada pihak penyelenggara atas diberikannya kesempatan kepada semua pelaku seni, serta pelaku ekonomi kreatif untuk bisa menampilkan hasil karya mereka dipanggung yang megah. Dirinya pun berharap acara tersebut bisa terus diselenggarakan guna memberikan wadah kepada para pelaku seni. (pio)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -