Urai Kemacetan Tol Cikampek, Polisi Berlakukan Contra Flow

KARAWANG, KarawangNews.com - Kamis (5/5/2016), puncak arus mudik libur panjang akhir pekan, volume kendaraan tol Cikampek meningkat tajam, hingga terjadi kemacetan cukup panjang. Untuk mengurai kemacetan, polisi berlakukan sistem contra flow mulai KM 53 hingga KM 61.

Pemberlakuan contra flow tol Cikampek dari arah Jakarta menuju Cikampek mulai diberlakukan sejak pukul 17.30 WIB, upaya ini dilakukan polisi untuk mengurai kepadatan kendaraan yang terus terjadi hingga Kamis malam ini.

Selain contra flow, polisi juga terus melakukan upaya buka tutup rest area di KM 57 yang menjadi salah satu sumber kemacetan di jalan tol, penutupan rest area dilakukan saat kemacetan semakin parah, karena rest area penuh hingga kendaran yang parkir luber ke jalan tol.

"Upaya-upaya yang dilakukan oleh kita sedikit membuahkan hasil, kendati kepadatan kendaraan masih tetap terjadi, antrian kendaraan pemudik dari Jakarta bisa berkurang," kata Kapolres Karawang, AKBP A.M Dicky Pastika Gading, menyatakan data terakhir antrian sudah sampai KM 30.

Demikian, Kapolres Karawang menghimbau kepada para pengendara agar bisa mensiasati lokasi-lokasi tempat istirahat dan tidak hanya mengandalkan rest area di dalam tol. 
Pengendara bisa memanfaatkan gerbang tol sepanjang Jakarta-Cikampek untuk melakukan istirahat dengan keluar tol, kemudian kembali masuk tol untuk melanjutkan perjalanan. (had)

foto: ilustrasi, dok
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -