Polsek Telukjambe Ciduk Dua Penadah Curanmor

advertise here
KARAWANG, KarawangNews.com - Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Telukjambe Timur telah berhasil mengungkap dan menangkap dua orang penadah barang hasil kejahatan  sepeda motor Yamaha Xeon warna hitam nomor Polisi T-5707-LZ, Mingu (1/5/2016).

Tersangka masing-masing inisial EJ alias Jimi (46) warga Dusun Cicinde II RT 01/02 Desa Cicinde Utara, Kecamatan Banyusari dan tersangka SP alias Auk (31) warga Kampung Gempol Pasar RT 01/02 Desa Gempol, Kecamatan Banyusari.

"Terungkap dan tertangkapnya kedua pelaku sebagai penadah barang curian sepeda motor (curanmor), hasil kejahatan tersebut berawal dari hasil Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan Polsek Telagasari," kata Kasubag Humas Polres Karawang, Marjani, Senin (2/5/2016) dalam edaran rilisnya kepada wartawan.

Dia memaparkan, pada saat razia sepeda motor bodong ini, anggota telah mengamankan saksi bernama Nurofik yang mengendarai sepeda motor tersebut tanpa membawa STNK yang sah.

Selanjutnya dilakukan pengecekan fisik terhadap sepeda motor tersebut di Samsat Polres Karawang dan ternyata sepeda motor tersebut telah diblokir oleh Polsek Telukjambe, karena telah dilaporkan hilang oleh korban atas nama Helen (19) sesuai laporan polisi, LP/8.298/VII/2011/Sek Jamtim tanggal 21 Juli 2015, dengan nomor Polisi T 5883 HV, lalu dirubah oleh tersangka menjadi T 5707 LZ.

Dari hasil penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Telukjambe Timur diketahui, sepeda motor tesebut adalah milik korban Helen yang berhasil dicuri oleh tersangka OD yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) warga Kampung Cirejag Kosambi, Kecamatan Klari yang selanjutnya dijual kepada tersangka SP alias Auk.

"Kemudian oleh tersangka SP dijual kembali kepada tersangka EJ dan akirnya tertangkap pada saat sepeda motor dipinjam oleh Nurofik," ungkapnya. (rls)