Polisi Tangkap 21 Pelaku Curanmor

KARAWANG, KarawangNews.com - Satreskrim Polres Karawang menangkap 21 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dalam waktu sepuluh hari pada Operasi Jaran Lodaya 2016 yang berlangsung tertutup, para pelaku berhasil ditangkap dengan sejumlah barang bukti.

Kapolres Karawang, AKBP AM Diki Pastika Gading, Jumat (13/5/2016) menyatakan, Operasi Jaran berlangsung sejak 25 April hingga 4 Mei 2016. Dalam operasi ini Polres Karawang berhasil menangkap 21 pelaku kejahatan curanmor dengan sejumlah barang bukti alat kejahatan, diantaranya kunci leter T, golok dan sejumlah senjata tajam lainya dari para pelaku, di wilayah hukum Polres Karawang.

Dalam aksinya, para pelaku ini tak segan-segan melakukan kekerasan terhadap korbannya. Para pelaku umumnya melakukan aksinya dengan cara memepet para korban di jalan-jalan sepi, juga mencuri di kontrakan dan parkiran.

"Mereka ini hanya pemetik yang disetorkan ke pengepul, pemetik ini biasanya hanya mendapat Rp 500 ribu - Rp 700 ribu, tetapi resiko mereka besar," jelasnya.

Para pelaku ini berhasil ditangkap di beberapa kecamatan berbeda, diantaranya Cilamaya, Karawang kota, Klari dan Telukjambe. Motor yang mereka curi dijual ke daerah luar Karawang.

"Harga pasaran motor curian ini Rp 2 juta - Rp 4 juta, tergantung merk motor," ujar Kapolres.

Selain pencuri, kata Kapolres, pembeli motor curian ini bisa dijerat Pasal 480 tentang penadahan. Jadi, jangan menggunakan motor hasil curian, ini untuk menekan curanmor.

Kemudian bagi warga yang kehilangan motor, bisa mencari motornya ke Polres Karawang atau melalui websitenya resmi Polres Karawang.

"Kalau motornya sudah kami temukan, pemilik bisa datang ke Polres Karawang dengan membawa surat lengkap kepemilikan, di sini ada sekitar seribu motor hasil berhasil kita sita (hasil razia, red)," kata Kapolres. (had/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -