Pemkab Karawang Bersikeras Stadion Singaperbangsa Dipugar

KARAWANG, KarawangNews.com - Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) bersikeras Stadion Singaperbangsa Karawang dipugar secepatnya, hal itu diungkapkan Jimmy kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrowi di Jakarta, Senin (30/5/2016) malam. Pertemuan dengan menteri ini, Jimmy didampingi Manajer Persika, Rakhmat Gunadi.

Kepada wartawan, Selasa (31/5/2016) siang, Rakhmat Gunadi menyampaikan hasil pertemuan itu, keinginan Pemkab Karawang Stadion Singaperbangsa bisa menampung hingga 20.000 penonton dari kapasitas saat ini yang baru bisa menampung 10.000 penonton. Sehingga, stadion ini harus dibangun menjadi dua lantai.

"Untuk stadion sebesar itu membutuhkan anggaran Rp 10-20 milyar, sebab kondisi stadion saat ini tidak representatif," kata Gunadi.

Dengan anggaran sebesar itu, Pemkab Karawang memohon kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga agar pemugaran stadion bisa direalisasikan, terlepas teknis nanti ada dana 'sharing' dari kementerian dengan APBD Kabupaten Karawang.

"Kita baru ajukan permohonan ini kepada menteri," ucapnya.

Diakuinya, antusiasme Wakil Bupati Jimmy terhadap stadion ini tinggi, Jimmy melihat stadion harus ditata ulang, sebab ini merupakan simbol Kabupaten Karawang. Terakhir, stadion ini dipugar tahun 2006 lalu, kemudian dibangun track sintetis yang melingkari rumput hijau lapangan bola di tahun 2014.

"Pada dasarnya beliau (menteri, red) setuju, responnya positif," kata Gunadi.

Bagi tim Persika Karawang, sambung Gunadi, kapasitas yang lebih besar berarti jumlah penonton akan lebih banyak, kemudian fasilitas akan lebih baik, juga pengembangan bisnis bisa lebih baik dengan penataan kios-kios suvenir sepak bola di sekitar stadion.

"Dengan kemauan keras dari Pemkab Karawang itu bukti perhatian kepada tim Persika, tidak mungkin memperhatikan fasilitas jika tidak memperhatikan tim sepak bolanya," paparnya. (spn)

Keterangan foto:
Rakhmat Gunadi (kanan) mendampingi Jimmy (kiri) menemui Imam Nachrowi (tengah) di ruang kantornya, Senin malam.
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -