Partai NasDem Target 10 Kursi di DPRD Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Target 10 kursi DPRD kabupaten tidak akan jatuh dari langit atau faktor nasib, kemenangan harus diperoleh dengan kerja keras dan pengorbanan. Ini disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa pada acara Konsolidasi Partai NasDem di Karawang, Jumat (6/5/2016) siang.

"Yaitu dengan membentuk struktur partai yang harus lebih baik dibanding sebelumnya. Juga harus punya keyakinan, karena kehilangan keyakinan sama artinya kehilangan setengah kemenangan," tandas Saan, kepada seluruh pengurus Partai NasDem se-Kabupaten Karawang.

Di awal kiprah politik nasional, Partai NasDem Kabupaten Karawag telah memiliki tiga anggota DPRD Karawang, yaitu Indriyani ST dan Ir. H. Nana Suryana dari Dapil 1 dan Edi Suhaedi SE dari Dapil 3. Namun begitu, tiga anggota DPRD di partai besutan Surya Paloh ini dianggap harus lebih maksimal, dengan target 10 kursi di DPRD kabupaten.

"Hidupkan partai dengan mebuat kegiatan dan sering turun ke daerah, melihat infrastruktur desa-desa dan menyapa warga," ucap Saan.

Hal senada diungkapkan, Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP NasDem, Sri Sajekti Sudjunadi yang akrab disapa Jeanette, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), semua kader harus mempersiapkan suara partai secara konsisten dan sistematis, sehingga lebih matang dibanding tahun lalu.

"Jika tahun lalu sudah mengantarkan tiga kader ke DPRD kabupaten dan satu ke DPRD provinsi, maka tahun depan Dapil 7 Jawa Barat ini harus ada yang bisa ke DPR RI," kata Jeanette.

Diakuinya, Jawa Barat memiliki posisi yang strategis dan memiliki peluang besar kursi DPR RI. Dengan begitu, dia mengandalkan Saan Mustopa untuk biasa memenangkan pertarungan politik di Jawa Barat ini, sebab Saan adalah tokoh nasional. Track recordnya sudah diketahui, dia tidak hanya berkiprah, tetapi sangat berperan bagi partai.

"Apalagi Saan putra Karawang, beliau harus bisa menenangkan partainya di daerah kelahirannya sendiri ini. Kalau kita ingin menang harus, kerja keras, gigih dan pantang mundur," kata Jeanette.

Bagi para calon anggota dewan, Jeanette mengingatkan, agar melakukan sosialisasi sejak hari ini sebelum agenda Pemilihan Legislatif (Pileg) dilaksanakan tahun 2019 mendatang. Para calon ini harus mau berjuang dan berkorban, diantaranya perlu uang untuk biaya operasional sosialisasi.

"Perlu uang, tetapi bukan 'vote buying', makanya dari sekarang harus banyak ngobrol dengan keluarga dan lingkungannya," ucapnya.

Menanggapi hal ini, anggota DPRD Karawang, Indriyani ST mengungkapkan, tidak mudah untuk bisa terpilih oleh rakyat, kecuali jika mau bersosialisasi dengan semua warga. Setelah terpilih, dia berusaha menjaga silaturahmi dan kepercayaan konstituennya.

"Pemilihan tahun depan, saya tunggu perintah partai saja, apakah mencalonkan lagi di kabupaten atau naik ke provinsi," ucapnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -