Komunitas Starlet Purwasuka 'Sasar' Jompo di Pesisir Utara Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Daerah sekitar pesisir utara Kabupaten Karawang menjadi tempat pilihan para pencinta mobil Starlet untuk menggelar bakti sosial (baksos). Kali ini sasarannya ialah para anak yatim, masyarakat jompo serta kaum dhuafa.

Pada kegiatan baksos tersebut komunitas mobil Starlet yang tergabung dalam Starleter Purwasuka memberikan bantuan kepada 360 anak yatim, masyarakat jompo serta kaum dhuafa di Desa Ciparage Jaya, Kecamatan Tempuran, Minggu (1/5/2016).

"Kegiatan baksos sebenarnya rutin digelar setiap tahun. Seperti pada tahun lalu kami menggelar di wilayah Purwakarta, dan tahun ini kita memilih untuk menggelar di daerah pesisir utara Karawang," kata Andreas Natanael.

Ia berharap agar berbagai jenis bantuan yang disalurkan kepada
masyarakat yang berhak itu bisa benar-benar bermanfaat, meski nilai bantuan yang telah diberikannya dirasa masih kecil.

Menurut dia, berbagai jenis bantuan yang disalurkan kepada ratusan anak yatim, masyarakat jompo serta kaum dhuafa itu bukan sumbangan dari pihak swasta atau pemerintah, ini murni berasal dari kantong anggota Starleters Purwasuka.

"Kegiatan baksos ini merupakan kegiatan sosial, agar keberadaan kami benar-benar bermanfaat bagi orang banyak. Jadi sumber dananya harus berasal dari anggota komunitas," kata dia.

Kegiatan baksos yang diikuti puluhan anggota Starleters Purwasuka itusendiri digelar dengan bekerja sama ke pemerintah desa setempat, yakniPemerintah Desa Ciparage Jaya. Pemerintah desa hanya menyediakan tempat dan ratusan anak yatim, dhuafa dan jompo dalam kegiatan itu.

"Alhamdulillah sambutan masyarakat dan pemerintah desa-nya cukup baik, sehingga kegiatan baksos yang kami gelar bisa berjalan lancar," kata dia.

Kepala Desa Ciparage Jaya, Kabun, menyatakan pihaknya menerima dengan senang hati kedatangan rombongan komunitas mobil Starlet. Apalagi kedatangan mereka untuk memberikan bantuan kepada warganya yang masuk
kategori yatim, dhuafa dan jompo.

"Saya dari unsur pemerintah menyampaikan rasa terima kasih kepada Starleters Purwasuka yang telah rela datang jauh-jauh untuk memberikan bantuan," kata dia.

Sementara itu, Starleters Purwasuka itu sendiri merupakan kumpulan pengguna dan pencinta mobil Toyota starlet di wilayah Purwakarta, Subang dan Karawang. Mereka berkumpul layaknya saudara dan keluarga, karena setiap kegiatan yang digelar, seluruh anggotanya membawa keluarganya masing-masing.

Kegiatan baksos adalah satu kegiatan komunitas mobil tersebut selain kegiatan lainnya seperti touring, silaturahmi sesama anggota juga 'sharing' mesin mobil Starlet. (al)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -