KAMMI dan Pemuda Karawang Gelar Aksi Aleppo

Warga Menulis
Oleh: Nani

KARAWANG, KarawangNews.com - Konflik yang terjadi di Aleppo, Suriah tak kunjung menemui titik temu, pemboman dan penyerangan yang terus dilakukan dalam sepuluh hari terakhir. Daerah itu terus dihujani roket oleh rezim Bashar Assad dan sekutunya dari udara. Sehingga lebih dari 250 korban jiwa dari kalangan sipil berjatuhan.

Peristiwa ini membuat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Karawang dan pemuda Karawang yang terdiri dari YADISKA, Aku Berdonasi (AB) FLP Karawang, Heroka menggelar aksi kemanusiaan pada Minggu (8/5/2016)  di Karang Pawitan, Karawang.

Dalam orasinya, koordinator Aksi, Novia Permatasari mengatakan,  saat ini saudara muslim membutuhkan pertolongan, maka KAMMI mengajak masyarakat Karawang berdonasi untuk meringankan beban saudara muslim di Aleppo.

Sekjend KAMMI Karawang, Soni Saepuloh menyampaikan, aksi ini bertujuan menggalang dana dari masyarakat Karawang dan memberitahukan kepada warga,  bahwa saat ini telah terjadi pembantaian besar-besaran di Kota Aleppo, Suriah.

"Masih banyak masyarakat yang belum tahu, itu disebabkan karena media-media banyak yang bungkam dengan peristiwa tersebut. Kami tergerak untuk memberitahu warga kenyataan yang terjadi dan menghimpun dana, untuk selanjutnya disumbangkan ke Aleppo melalui lembaga sosial kemanusiaan," kata Soni.

Aksi dengan massa 60 orang ini dilaksanakan dengan agenda orasi, penggalangan dana, tanda tangan dukungan di area 'car free day' Karangpawitan, kemudian diteruskan dengan 'longmarch' menuju lampu merah DPRD Karawang dan diakhiri dengan doa bersama di Komplek Masjid Al Jihad, Karawang. (**)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -