Kalbe Farma Adopsi Tarian Nusantara Jadi Senam BuGar

KARAWANG, KarawangNews.com - Kalbe Farma memperkenalkan Senam BuGar (Budaya Olahraga dan Tari), yaitu senam untuk menguatkan otot saluran pernapasan atas,  senam ini dikombinasikan dengan tari budaya nusantara dari Sabang sampai Merauke.

Program Cinta Budaya Sehat yang diinisiasi Kalbe Farma ini merupakan gerakan moral mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan budaya hidup sehat, sekaligus mencintai budaya-budaya daerah Indonesia.

Selain di beberapa kota besar di Jawa Barat dan Jawa Timur, Kalbe Farma juga mengenalkan Senam BuGar ini kepada masyarakat di Kabupaten Karawang melalui acara Cinta Budaya Sehat di Lapang Karangpawitan, Karawang Barat, Minggu (15/5/2016) pagi.

Kepada wartawan, Deputi Direktur Marketing Costumer Health Division PT Kalbe Farma Tbk  Sintesis Sunardjo menjelaskan, survei Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013 menunjukkan,  proporsi golongan masyarakat yang kurang aktif bergerak hampir setengah dari populasi penduduk di Indonesia. Ini menunjukan, kesehatan belum menjadi budaya.

Sehingga, masyarakat gampang sakit, diantaranya flu, batuk dan meriang. Untuk mencegah hal ini, senam rutin setiap hari sangat dianjurkan dan Kalbe telah menciptakan Senam BuGar dengan gerakan tari nusantara.

Hal senada dikatakan Dokter Spesialis Kesehatan Olahraga, Dr. Zaini, masyarakat Indonesia yang tergolong tidak aktif menyebabkan daya tahan tubuhnya menurun dan rentan sakit, termasuk terserang virus influenza yang menyebabkan flu dan batuk.

"Untuk melatih otot pernafasan atas dan imunitas tubuh, diperlukan olahraga rutin 150 menit dalam seminggu, sehingga tubuh kita akan tetap bugar," kata dia.

Untuk itu, sambung dia, gerakan Senam BuGar yang diluncurkan Kalbe ini memiliki gerakan yang baik bagi tubuh. Selain memiliki makna budaya tinggi, gerakannya juga banyak melatih otot dada dan perut, serta kekuatan otot dari kepala sampai kaki.

Sementara itu, acara peluncuran Cinta Budaya Sehat di Lapang Karangpawitan ini diikuti sebanyak 5.000 peserta, dengan menggelar jalan sehat dan pawai budaya, juga konsultasi kesehatan gratis. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -