Jimmy Tuding Pertamina EP Penyebab Jalan Cilamaya Rusak

KARAWANG, KarawangNews.com - Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) menuding truk-truk Pertamina EP penyebab jalan rusak di Cilamaya Kulon. Ini dikatakan Jimmy pada sidak jalan di Cilamaya, Rabu (3/5/2016) siang. Dia melihat Pertamina EP sedang mengurug tanah untuk jalan menuju sumur eksplorasi baru di Desa Sukatani, Kecamatan Cilamaya Kulon.

Diakui Jimmy, dia sering mendapat laporan truk Pertamina dengan tonase berlebih sering berseliweran di jalan yang sering digunakan para pemudik itu.

Dalam sidak itu, Jimmy bertemu Asisten Legal and Relation Pertamina EP, Heri Ridwan. Jimmy meminta agar Pertamina  ikut memperbaiki 16 kilometer jalan yang rusak.

Diakui Heri, proses pengurugan jalan sudah berlangsung selama satu bulan, Pertamina sedang membuat akses jalan untuk menghubungkan sumur eksplorasi baru mereka dengan jalan utama. Kata dia, permintaan wakil bupati akan dia sampaikan kepada pimpinannya.

"Kami akan bicarakan dengan pimpinan, setelah itu kami akan tindak lanjut ke Dinas Binamarga Karawang," ucap dia.

Hasil pantauan, jalan Cikalong-Krasak rusak bergelombang dan berlubang dan sejak beberapa tahun terakhir ini, jalan raya Johar-Telagasari-Cilamaya-Cikalong-Krasak menjadi jalur mudik khusus sepeda motor.

Saat mudik lebaran, ribuan sepeda motor selalu memadati jalur sepanjang 34 kilometer, tujuan Jakarta-Cirebon dan sebaliknya.

Di tempat sama, Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika, Aip S. Chalil menyebutkan, pada tahun 2015 sebanyak 592.700 pemudik bermotor melintasi jalur alternatif ini. Jumlah itu meningkat dibanding tahun 2014. (lf)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -