Interchange Karawang Timur Akan Dihijaukan 1.000 Pohon

KARAWANG, KarawangNews.com - Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Karawang, Setiadarma menyatakan, akan menanam 1.000 pohon mahoni di Jalan Interchange Karawang Timur sepanjang 1,5 km.

Penanaman pohon ini, menindaklanjuti instruksi Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana bersama Wakil Bupati H. Ahmad Zamakhsyari, setelah penertiban warung-warung dan pull pasir liar di sepanjang jalan menuju Gerbang Tol Karawang Timur itu.

"Saya akan ajak semua pengusaha di Karawang untuk bersama-sama menanam pohon di jalan tersebut, saat ini kita sedang bertahap menanam pohonnya," jelasnya, kepada wartawan, Kamis (19/5/2016) siang, di sela penanaman pohon.

Kata Setiadarma, penanaman 1.000 pohon itu merupakan tahap awal, selanjutnya akan ditanam ribuan pohon di Jalan Interchange Karawang Barat dan Jalan Baru Karawang , diantaranya pohon mangga, untuk menghijaukan Karawang.

Sebelumnya, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari pernah menyatakan, jalan utama Karawang harus hijau dengan beberapa pohon khusus sebagai penghias. Ini dimaksudkan agar Karawang terlihat sejuk dan rimbun.

"Kita akan tanami semua jalan-jalan dengan pohon agar rimbun," kata dia, sambil menunjuk pinggiran jalan di Jalan Baru Karawang Barat, beberapa waktu lalu. (spn/nl)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -