Daerah Langganan Banjir, Kembali Kebanjiran

KARAWANG, KarawangNews.com - Banjir akibat luapan Sungai Citarum dan dan Sungai Cibeet, Rabu (25/5/2016) siang, menggenangi pemukiman warga di tujuh desa yang tesebar di 3 kecamatan di Karawang, ketinggian air mencapai 1 meter, akibatnya ratusan warga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Banjir luapan Sungai Citarum dan Sungai Cibeet mulai masuk pemukiamn warga sejak Rabu pukul 09.00 WIB dan terus meninggi hingga sore.

Banjir yang terjadi ini menyebar ke sejumlah desa, sedikitnya ada tujuh desa yang terkena banjir akibat luapan Sungai Citarum, yaitu Desa Tanjungmekar dan Perumahan Karena Indah, Kecamatan Karawang Barat, kemudian Dusun Pengasinan, Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, juga Desa Lolohan dan Desa Teluk Bango, termasuk Desa Banteng, Kecamatan Batujaya.

Banjir yang terjadi disebabkan akibat hujan yang mengguyur Karawang dan dari wilayah hulu Sungai Citarum wilayah Bandung dan hulu Sungai Cibeet wilayah Bogor, sehingga debit Sungai Citarum dan Cibeet meluap menggenangi ratusan rumah.
Para korban banjir saat ini sudah mengungsi ke tempat yang lebih aman, diantarnya masjid, sekolah dan balai desa. (had)

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()