Bupati Cellica Ikut Pelatihan Kepemimpinan

advertise here
JAKARTA, KarawangNews.com - Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana beserta 101 kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2015 lalu, pada Kamis (26/5/2016) mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Angkatan ke-II Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan.

Kegiatan pembekalan atau penataran tersebut dilaksanakan di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), Jakarta.

"Saya apresiasi terhadap penataran ini, suatu langkah strategis," kata Luhut dalam sambutannya.

Dia berharap, pemimpin daerah dapat mempunyai visi yang sama dengan pemerintah pusat.

"Kita harus samakan visi kita, harus paham maunya pemerintah apa. Kalau tidak, maka akan jalan sendiri-sendiri," imbuhnya.

Turut hadir dalam pembukaan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, serta sejumlah direktur jenderal (dirjen) di lingkungan Kemdagri diantaranya, Dirjen Otonomi Daerah Sumarsono, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Soedarmo serta Dirjen Bina Keuangan Daerah Reydonyzar Moenek.

Kepala BPSDM, Teguh Setiabudi menjelaskan, pembekalan perlu dilaksanakan agar pemahaman kepala daerah dan wakil terkait pemerintahan dalam negeri menjadi komprehensif. Dia menuturkan, penataran angkatan ke-II ini diikuti 102 peserta, berlangsung hingga 28 Mei 2016.

Materi yang disampaikan secara garis besar mencakup bidang politik, hukum, keamanan, program priotas pemerintah pada bidang pendidikan, kesehatan, Gerakan Revolusi Mental, daya saing serta inovasi. (rls)
iklan
BERIKAN KOMENTAR ()