Wabup Jimmy Tegaskan Perusahaan Patuhi Perbup

advertise here
KARAWANG, KarawangNews.com - Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) melakukan sidak ke PT. Nipro dan PT. Honda Prospect Motor, Selasa (26/4/2016) didampingi kepala Disnakertrans Karawang dan ketua BPLH Karawang.

Sidak ini sebagai upaya dalam mensosialisasikan Peraturan Bupati No. 8 Tahun 2016 realisasi dari Perda Nomor 1 Tahun 2011, yang menyangkut kebijakan pemerintah dalam upaya pengurangan pengangguran dan penanganan limbah pabrik.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Jimmy menyoroti beberapa hal yang menjadi inti dalam Perbub No. 8 Tahun 2008, yakni mengenai persentasi penerimaan karyawan asli putra daerah, penanganan limbah pabrik dan kegiatan CSR yang dilakukan oleh pihak perusahaan.

Ditekankan Jimmy, pihak perusahaan agar dapat memperioritaskan perekrutan putra daerah Karawang dengan persentasi 60% agar putra daerah Karawang tidak hanya menjadi penonton pembangunan yang ada di Kabupaten Karawang.

"Turunnya Perbub ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada putra daerah agar memiliki tempat di rumahnya sendiri," jelas Jimmy.

Dia menghimbau kepada jajaran direksi perusahaan untuk terus meningkatkan persentasi penerimaan karyawan yang berasal dari Kabupaten Karawang, mengenai proses perekrutan karyawan dan kualifikasi tenaga kerja piha perusahaan diminta diskusi dengan Disnakertas untuk menjaring tenaga kerja Karawang. (rls)