Tarif Angkot Masih Tetap, Meski Harga BBM Turun

KARAWANG, KarawangNews.com - Kebijakan pemerintah menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak diiringi dengan penurunan tarif angkutan umum seluruh trayek di Kabupaten Karawang, sopir angkutan umum ini beralasan tidak menurunkan tarif karena pertimbangan setoran ke pemilik armada angkutan umum.

Pemerintah mulai Jumat (1/4/2016) mulai resmi menurunkan harga BBM jenis premium dari harga sebelumnya Rp 7.300/liter menjadi Rp 6.950/liter, sedangkan jenia solar turun dari Rp 6.700/liter menjadi Rp 5.650/liter.

Berbeda dengan kebijakan pemerintah yang menurunkan harga BBM, para sopir angkot dan pemiliknya enggan menurunkan tarif kepada penumpang, bahkan pemilik angkot pun masih belum mau menurunkan tarif setoran sopir.

"Kami belum menurunkan harga ongkos penumpang, karena setorannya pun belum turun, kita juga semua sudah tahu harga BBM turun mulai hari ini," kata seorang sopir angkot, Dedi.

Diakuinya, para sopir angkot siap akan menurunkan tarif, jika ada kesepakatan para sopir angkot dengan Organda yang menetapkan tarif ini, tetapi hingga harga BBM turun belum ada kesepakatan apapun untuk menurunkan tarif. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -